Start Terbaik Milan Sejak 1954

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 07:30 WIB
Milan -

AC Milan melanjutkan laju positifnya di Liga Italia dengan mengalahkan Torino. Milan mencatatkan start terbaiknya dalam 67 tahun.

Duel Milan vs Torino di pekan ke-10 Liga Italia digelar di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Rossoneri menang 1-0 berkat gol tunggal Olivier Giroud.

Dengan kemenangan ini, Milan mempertahankalajuu tak terkalahkannya di Liga Italia musim ini. Setelah 10 pertandingan, Il Diavolo Rosso mencatat sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Dilansir Football Italia dan Opta, laju tersebut juga sekaligus jadi start terbaik Milan di Liga Italia sejak 1954. Milan juga pernah menorehkan start serupa, sembilan kemenangan dan satu hasil imbang, pada musim 1954/1955.

Milan selanjutnya akan tandang ke markas AS Roma, Senin (1/11/2021) dini hari WIB. Pelatih Milan Stefano Pioli memprediksi laga melawan Roma akan jadi ujian yang berbeda untuk timnya.

"Torino, Verona dan yang lain dengan gaya itu sangat sulit dihadapi, tapi saya harap pertandingan berikutnya akan berbeda karena lawannya berbeda," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Roma adalah tim yang bagus, mereka punya banyak opsi menyerang dan ini akan jadi pertandingan yang menarik di akhir pekan," katanya.

Kemenangan atas Torino mengantar AC Milan ke puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 10 pertandingan.

(nds/raw)