Juventus Lemah!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 07:10 WIB
Turin -

Juventus kalah dari Sassuolo di Turin. Hasil negatif ini diyakini Massimiliano Allegri bukan karena fisik, tapi mental tim yang lemah.

Juventus vs Sassuolo berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Davide Frattesi.

Kerja keras Juventus untuk merobek gawang Sassuolo baru membuahkan hasil pada menit ke-76 lewat Weston McKennie. Sassuolo kemudian sukses membawa pulang tiga poin di injury time lewat gol Maxime Lopez.

"Kami terlalu panik di akhir pertandingan dan itu tidak bisa terjadi. Ini bukan masalah fisik, ini lebih ke mentalitas," kata Allegri kepada DAZN.

"Malam ini kami lebih menderita daripada saat melawan Inter pada hari, kami lebih tenang, malam ini kami terlalu gaduh. Sassuolo memiliki keterampilan teknis yang hebat, mereka bermain bagus dalam serangan balik," tegasnya.

Allegri menegaskan bahwa Juventus memang sulit menang seiring berjalannya laga. Namun, tak seharusnya pula menuntaskannya tanpa meraih poin.

"Kami seharusnya lebih terorganisir, terutama di akhir pertandingan. Ini adalah pertandingan yang Anda tidak bisa kalah jika Anda melihat bahwa Anda tidak bisa menang," Allegri menjelaskan.

"Kami harus merenungkan bagaimana kami menangani permainan, kami tidak bisa kebobolan gol itu melalui serangan balik. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi jika Anda tidak klinis, semuanya menjadi lebih sulit."

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara turun ke posisi tujuh klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari 10 laga. Bianconeri sebelumnya sudah gagal menang akibat berimbang 1-1 dengan Inter Milan. Sassuolo naik ke posisi sembilan dengan 14 poin.

(ran/mrp)