Ada 'Ronaldo' dalam Kekalahan Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 08:40 WIB
Turin -

Juventus kalah dari Sassuolo setelah kebobolan di injury time. Ada "Cristiano Ronaldo" dalam perayaan Neroverdi.

Juventus vs Sassuolo berlangsung di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Davide Frattesi.

Kerja keras Juventus untuk merobek gawang Sassuolo baru membuahkan hasil pada menit ke-76 lewat sundulan Weston McKennie. Sassuolo kemudian sukses membawa pulang tiga poin di injury time lewat gol Maxime Lopez.

Lopez merayakan gol itu dengan selebrasi 'siu' khas Ronaldo. Dia berlari ke pojok lapangan dan melompat untuk kemudian menyilangkan kedua tangannya di depan badan sebelum mendarat.

"Selalu menyenangkan untuk menang. Kami harus cepat melupakannya karena pada hari Minggu, kami memiliki pertandingan yang sulit," kata pelatih Sassuolo, Davide Dionisi, kepada DAZN.

Ronaldo adalah mantan pemain Juventus yang hengkang ke Manchester United pada akhir Agustus 2021. Striker asal Portugal itu selama tiga musim menjadi mesin gol Si Nyonya Tua.

Ronaldo sudah enam kali berhadapan dengan Sassuolo selama berkostum Juventus. Ada empat kemenangan yang diraih dan dua imbang dengan mengemas enam gol.

Kekalahan ini membuat Juventus untuk sementara turun ke posisi tujuh klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari 10 laga. Bianconeri sebelumnya sudah gagal menang akibat berimbang 1-1 dengan Inter Milan. Sassuolo naik ke posisi sembilan dengan 14 poin.

(ran/mrp)