Juventus Keok, 3 Pemain Ini Dapat Rapor Merah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 01:29 WIB
Juventus Matthijs de Ligt, center, in action during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Sassuolo at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, Oct. 27, 2021. (Fabio Ferrari /LaPresse via AP)
Juventus dikalahkan Sassuolo 1-2 dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Jakarta -

Juventus dikalahkan Sassuolo di lanjutan Liga Italia. Media-media Italia memberikan nilai jelek untuk Matthijs de Ligt, Alvaro Morata, dan Adrien Rabiot.

Juventus tumbang saat menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Bianconeri kalah dengan skor 1-2 dari tim tamu.

Media-media Italia tak cuma mengkritik Massimiliano Allegri usai kekalahan dari Sassuolo. Mereka juga memberikan nilai rendah untuk tiga pemain.

Matthijs de Ligt dinilai bersalah atas dua gol Sassuolo. Bek asal Belanda itu dapat nilai 5,5 dari Il Corriere dello Sport dan 5 dari Gazzetta dello Sport dan Tuttosport.

Alvaro Morata jadi pemain dengan nilai paling buruk. Morata diberi nilai 4,5 oleh La Gazzetta dello Sport, 4 oleh Tuttosport, dan 5 oleh Il Corriere dello Sport.

Adrien Rabiot juga tak kalah rendah. Tuttosport dan Il Corriere dello Sport memberi gelandang asal Prancis itu nilai 4,5. Sementara La Gazzetta dello Sport memberi nilai 5.

La Gazzetta dello Sport juga mempertanyakan keputusan Allegri memainkan Rabiot sebagai gelandang tengah di babak pertama. Baru pulih dari COVID-19, Rabiot juga cuma main 45 menit.

Kekalahan dari Sassuolo itu membuat Juventus masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal 13 angka dari AC Milan yang ada di puncak.

Juventus berikutnya akan tandang ke markas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (30/10/2021).

(nds/yna)