ADVERTISEMENT

Saat Milan Kejar Dzeko: Jersey Ronaldinho dan Hotel di Sarajevo

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 04 Nov 2021 18:15 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - OCTOBER 02: Edin Dzeko of FC Internazionale celebrates after the Serie A match between US Sassuolo v FC Internazionale at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on October 02, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Jakarta -

Jelang Derby della Madonnina di akhir pekan, terkuak pula kisah striker Inter Milan Edin Dzeko yang pernah dikejar oleh AC Milan. Kisah ini melibatkan sepotong jersey Ronaldinho dan penantian di sebuah kamar hotel di Sarajevo.

Liga Italia di giornata ke-12 pada akhir pekan ini antara lain akan dipanaskan oleh derby kota Milan; AC Milan vs Inter Milan. Ada Dzeko di kubu Inter.

Dzeko mulai membela Inter Milan sedari musim panas. Sebelumnya penyerang asal Bosnia dan Herzegovina itu membela AS Roma yang menjadi klub Italia pertama dalam kariernya.

Namun, karier Edin Dzeko bisa saja berbeda jika merunut lagi sebuah kisah di masa lalu. Tepatnya ketika ia masih membela Wolfsburg pada periode 2007-2011.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Dzeko pernah diburu oleh AC Milan. Bahkan Adriano Galliani, yang saat itu jadi orang nomor dua Rossoneri setelah Silvio Berlusconi, sampai datang ke Sarajevo untuk meminangnya.

Disebutkan bahwa Dzeko dan AC Milan sempat sudah memiliki perjanjian. Tapi Dzeko pada akhirnya tak pernah kesampaian jadi pemain Rossoneri karena Wolfsburg enggan melepasnya usai bikin kejutan dengan juara Bundesliga 2008/2009.

Padahal, pada saat itu Galliani sudah berusaha meyakinkan Dzeko untuk pindah ke AC Milan antara lain lewat sepucuk surat personal yang dikirimkan bersama jersey Ronaldinho.

"Musim panas ini aku akan berusaha sekuat tenaga untuk membawamu ke Milan," demikian salah satu bagian dari surat tersebut.

Adriano Galliani kemudian juga datang ke Sarajevo, kota kelahiran Dzeko, demi menegaskan keseriusan AC Milan. Galliani menginap di sebuah hotel setempat dan menunggu selama tiga hari. Penantiannya tak berbuah karena Dzeko urung pindah.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT