Lorenzo Insigne ke Inter Januari Nanti? Ini Jawaban Beppe Marotta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 10:40 WIB
NAPLES, ITALY - NOVEMBER 07: Lorenzo Insigne of SSC Napoli during the Serie A match between SSC Napoli v Hellas Verona FC at Stadio Diego Armando Maradona on November 07, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Insigne belum memperpanjang kontraknya bersama Napoli. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Jakarta -

Ada rumor Lorenzo Insigne akan bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari mendatang. Namun CEO Nerazzurri Beppe Marotta menyangkal hal tersebut, dengan mengatakan fokus membangun tim pada musim panas mendatang.

Meski menjadi ikon sekaligus kapten klub, namun masa depan Insigne di Napoli masih abu-abu. Kontraknya akan habis pada Juni tahun depan, tapi belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Kabar yang beredar, mandeknya negosiasi disebabkan belum ada titik temu soal gaji sang pemain. Insigne meminta kenaikan, tetapi manajemen Napoli justru ingin memangkasnya di tengah situasi ekonomi yang belum stabil akibat pandemi COVID-19.

Inter sebelumnya telah diberitakan berminat untuk memboyong Insigne ke San Siro, namun mereka tampaknya ingin mendatangkan pemain 30 tahun secara gratis di bursa musim panas. Oleh sebab itu, Marotta menyebut pihaknya tak akan melakukan belanja di musim dingin, termasuk membeli Insigne.

"Hari ini, kami fokus dengan grup yang di tim kami, yang diisi oleh para juara Liga Italia. Tim ini mampu menjawab ekspektasi kami. Saya pikir kami tak akan melakukan perubahan pada Januari nanti, pikiran kami tertuju pada bulan Juni mendatang, dan juga investasi untuk masa depan," jelas Marotta kepada Radio Anch'io Sport.

Meski masa depannya belum jelas, Insigne masih tampil garang bersama Napoli di musim ini. Ia sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 11 laga Serie A, membawa Partenopei ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 32 poin dan belum terkalahkan sejauh ini.

Insigne saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Italia, yang akan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Swiss (13/11) dan Irlandia Utara (16./11).

(adp/nds)