Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Kalah Akibat Banyak Bikin Kesalahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 09:10 WIB
FLORENCE, ITALY - NOVEMBER 20: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and AC Milan at Stadio Artemio Franchi on November 20, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
AC Milan kalah dari Fiorentina karena terlalu sering buat kesalahan. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Firenze -

Simon Kjaer mengatakan bahwa AC Milan tumbang dari Fiorentina karena banyak membuat kesalahan. Ini merupakan kekalahan perdana Milan di Serie A musim ini.

Milan kalah untuk pertama kali di Serie A musim ini. Hal itu terjadi usai Rossoneri tumbang 3-4 dari Fiorentina di Artemio Franchi pada laga pekan ke-13 Serie A, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Milan sempat harus tertinggal 0-3 terlebih dulu akibat gol dari Alfred Duncan (menit ke-15) ,Riccardo Saponara (45+1') serta Dusan Vlahovic (60'). Il Diavolo kemudian sempat bangkit dengan bikin dua gol hanya dalam rentang lima menit. Gol Milan ini diborong Zlatan Ibrahimovic (menit ke-62 dan 67).

Namun kemudian, Fiorentina kembali menjauh lewat gol kedua Vlahovic pada menit ke-85. Milan hanya bisa membalas satu gol di sisa laga dari gol bunuh diri Lorenzo Venuti di menit akhir.

Pilar AC Milan, Simon Kjaer, mengatakan bahwa timnya tumbang di laga ini akibat terlalu banyak membuat kesalahan. Dua gol Fiorentina memang lahir dari blunder pemain Milan.

Gol pembuka Fiorentina tercipta akibat kiper Milan Ciprian Tatarusanu tak lengket menangkap bola. Sementara gol keempat tuan rumah bermula dari Theo Hernandez yang kehilangan penguasaan bola di daerah pertahanan Milan.

"Sepak bola adalah permainan kesalahan. Malam ini kami kebobolan empat, pertama kali musim ini, dan jelas itu menyakitkan bagi bek tengah seperti saya," ujar Kjaer dikutip dari Football Italia.

"Kita perlu belajar dari ini, bekerja keras dan menggunakannya sebagai bahan bakar. Kami memiliki pertandingan besar lainnya yang akan dihadapi dan kami harus terus lebih baik," jelasnya.

Hasil ini bikin AC Milan gagal menggusur Napoli di puncak klasemen. Pasukan Stefano Pioli tertahan di peringkat kedua 32 angka.

Poin mereka sama dengan Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-13. Namun, Milan kalah selisih gol dari tim asal Naples ini.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)