Fiorentina Vs Milan: Drama 7 Gol, Rossoneri Takluk Perdana di Serie A

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 04:55 WIB
FLORENCE, ITALY - NOVEMBER 20: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and AC Milan at Stadio Artemio Franchi on November 20, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
AC Milan tumbang 3-4 di kandang Fiorentina (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Firenze -

Drama tujuh gol tersaji saat Fiorentina mampu menumbangkan AC Milan 4-3. Ini merupakan kekalahan pertama Rossoneri di Serie A musim ini.

Fiorentina vs AC Milan tersaji di Artemio Franchi pada laga pekan ke-13 Serie A, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. La Viola menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tuan rumah bisa mencetak dua gol lewat Alfred Duncan di menit ke-15 dan Riccardo Saponara di menit ke-45+1.

Selepas jeda, Fiorentina semakin menjauh usai Dusan Vlahovic mencetak gol ketiga untuk timnya pada menit ke-60. Milan sempat bangkit saat tertinggal 3-0.

Il Diavolo bikin dua gol hanya dalam rentang lima menit. Gol Milan ini diborong Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62 dan 67.

Saat Milan berusaha mengejar gol penyama kedudukan, Vlahovic kembali menjadi mimpi buruk untuk tim tamu. Penyerang asal Serbia ini mencetak gol keduanya pada menit ke-85.

Milan kemudian hanya bisa mencetak satu gol di menit akhir. Bunuh diri Lorenzo Venuti tak bisa menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Fiorentina mampu memenangi laga dengan skor 4-3. Fiorentina menghadirkan kekalahan pertama untuk Milan di Serie A musim ini.

Hasil ini membuat Milan tertahan di peringkat kedua dengan 32 angka. Milan gagal mengusur Milan di puncak klasemen yang punya keunggulan selisih gol dari mereka.

Sementara, Fiorentina naik ke peringkat keenam dengan raihan 21 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Milan sempat mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Fiorentina lewat serangan balik cepat. Namun, gol ini kemudian dianulir akibat offside.

Fiorentina kemudian yang justru bisa memimpin lebih dulu pada menit ke-15. Berawal dari sebuah sepak pojok, kiper AC Milan Ciprian Tatarusanu tak lengket dalam menangkap bola.

Bola yang terlepas dimanfaatkan dengan baik oleh Alfred Duncan. Ia bisa menceploskan bola ke gawang Milan. Fiorentina unggul 1-0.

Tertinggal, Milan berusaha bangkit. Pada menit ke-20, Sandro Tonali mencoba mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Usahanya ini masih bisa dibendung kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Setelahnya, Terracciano dibuat repot mengamankan ancaman Milan. Ia dua kali membuat penyelamatan dari usaha Rafael Leao pada menit ke-21 dan 29.

Terus menyerang, Milan justru kembali kecolongan di menit akhir babak pertama. Riccardo Saponara melepas sepakan melengkung terukur dari luar kotak penalti di menit ke-45+1.

Bola bersarang ke pojok kiri gawang Milan tanpa bisa dijangkau Tatarusanu. Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Fiorentina semakin menjauh di menit ke-60. Umpan terobosan Alfred Duncan membebaskan Dusan Vlahovic.

Vlahovic bisa melewati Tatarusanu sebelum membobol gawang Milan. Skor berubah 3-0 untuk Fiorentina.

Rossoneri enggan menyerah meski sudah tertinggal 0-3. High pressing yang mereka terapkan membuahkan hasil dua menit berselang dari gol Vlahovic.

Build play dari belakang Fiorentina tak berjalan mulus. Umpan Giacomo Bonaventura bisa diintersep Ibrahimovic.

Ibrahimovic yang mendapat bola di kotak penalti Fiorentina langsung melepas sepakan keras. Milan menipiskan ketinggalan 1-3 di menit ke-62.

Tak butuh waktu lama, Ibrahimovic mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-67, ia bisa menuntaskan umpan tarik Theo Hernandez dari sisi kiri untuk memperdayai Terracciano. Skor menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Fiorentina.

Pertandingan berjalan semakin menarik. Milan kini memburu gol untuk menyamakan kedudukan.

Namun pada menit ke-85, kesalahan fatal Theo harus dibayar mahal. Penguasaan bola Theo bisa direbut oleh Nico Gonzalez.

Bola lalu mengarah ke Vlahovic yang berdiri di tepi kotak penalti. Vlahovic langsung melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Milan.

Fiorentina memperlebar keunggulan 4-2. Milan hanya bisa menambah satu gol di sisa laga.

Sundulan Zlatan Ibrahimovic yang membentur tiang mengenai Lorenzo Venuti. Bola bergulir masuk ke gawang Fiorentina di menit ke-90+6.

Bunuh diri Venuti gagal menyelamatkan Milan dari kekalahan. Laga berakhir 4-3 untuk kemenangan Fiorentina.

Susunan Pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano;Alvaro Odriozola, Lorenzo Venuti, Igor, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura (Gaetano Castrolvilli 69'), Lucas Torreira, Alfred Duncan (Youssef Maleh 90+3'); Jose Callejon (22-Nico Gonzalez 69'), Dusan Vlahovic, Riccardo Saponara.

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu (Alessandro Florenzi 57'), Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 74'); Alexis Saelemaekers (Junior Messias 57'), Brahim Diaz (Olivier Giroud 57'), Rafael Leao (Rade Krunic 80'); Zlatan Ibrahimovic.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)