Inter Vs Napoli: Seru! Nerazzurri Menang 3-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 02:04 WIB
Milan -

Inter Milan berhasil mengalahkan Napoli 3-2 dalam lanjutan Liga Italia. Hasil ini sekaligus membuat Napoli merasakan kekalahan pertama.

Inter Milan vs Napoli berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Partenopei memimpin lebih dulu lewat Piotr Zielinski sebelum akhirnya dibalikkan oleh Inter melalui gol-gol Hakan Calhanoglu dan Ivan Perisic.

Inter tak kendur di babak kedua meski sudah unggul 2-1. Gol tambahan didapat Nerazzurri melalui Lautaro Martinez untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan Napoli kemudian memperkecil kekalahan lewat Dries Mertens.

Ini menjadi kemenangan pertama Inter melawan tim besar sepanjang musim 2021/2022. Inter juga sekaligus membuat Napoli merasakan kekalahan pertamanya di Liga Italia musim ini.

Inter tetap berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 28 poin. Napoli juga masih di puncak klasemen dengan 32 poin, unggul selisih gol dari AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil ngotot sejak awal laga. Nerazzurri punya peluang bagus di menit ketujuh lewat bola sundulan Lautaro Martínez dari jarak dekat yang masih sedikit melebar.

Setelah keasyikan menyerang, Inter malam kecolongan di menit ke-17. Sebuah serangan balik dari Napoli, berhasil dituntaskan menjadi gol lewat bola tembakan Piotr Zielinski. 1-0 Napoli memimpin.

Inter kemudian meningkatkan intensitas serangan. Setelah terus membendung tembakan La Benemata, Partenopi kerugian karena Kalidou Koulibaly melakukan hand ball di kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Inter. Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-25.

Napoli punya kesempatan mencetak gol kedua di menit ke-38. Victor Osimhen berhasil menyambar umpan silang, tapi bola tembakannya masih bisa diblok Milan skriniar.

Inter berhasil berbalik unggul 2-1 di menit ke-43. Ivan Perisic mencetak gol setelah menyambar bola umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sundulan. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Napoli belum mampu memberikan ancaman kepada Inter di 10 menit pertama babak kedua. Tim besutan Luciano Spalletti malah kembali kebobolan lagi di menit ke-61.

Joaquin Correa dengan santai menggiring bola dari belakang ke pertahanan Napoli. Sesaat mendekati kotak penalti, dia memberikan umpan kepada Lautaro Martinez yang kemudian menuntaskannya menjadi gol. 3-1 Inter memimpin.

Napoli berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha Partenopei membuahkan hasil di menit ke-78 setelah bola tembakan Dries Mertens dari luar kotak penalti menghujam pojok kanan atas gawang Samir Handanovic. Napoli kini tertinggal 2-3.

Inter tampak kocar-kacir di 10 menit akhir pertandingan. Andai Mertens bisa sempurna melepaskan tembakan first time pada menit ke-83, mungkin skor bisa menjadi imbang.

Napoli nyaris menyamakan skor di injury time. Sebuah sundulan Mario Rui masih bisa ditepis Handanovic dan bola kemudian memantul mengenai mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Inter keluar sebagai pemenangan dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Inter: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez.

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen.

(ran/nds)