Inter Vs Napoli: Saatnya si Ular Mangsa Tim Besar!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 19:00 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 07: Hakan Calhanoglu (R) of FC Internazionale celebrates after scoring their teams first goal with his team-mate Lautaro Martinez (L) during the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on November 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan harus mulai kalahkan tim besar, dimulai Napoli dini hari nanti (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Inter Milan belum juga bisa mengalahkan tim besar musim ini. Maka hal itu harus dimulai secepatnya, termasuk saat menghadapi Napoli akhir pekan ini.

Sebagai juara bertahan, start Inter tak bisa dibilang buruk-buruk amat meskipun kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 25 poin, selisih tujuh angka dari Napoli dan AC Milan yang ada di puncak Serie A.

Namun, Inter-nya Simone Inzaghi seperti masih sulit mencari konsistensi penampilan terutama saat menghadapi tim-tim besar. Sejauh ini, Nerazzurri tidak bisa mengalahkan rival-rivalnya.

Dari empat kali pertemuan, Inter cuma bisa bermain imbang tiga kali dan seri sekali. Inter diimbangi Atalanta (2-2) dan Juventus (1-1) di kandang, sebelum berimbang 1-1 kontra AC Milan.

Lalu saat melawat ke markas Lazio, Inter menderita kekalahan pertamanya musim ini usai takluk 1-3. Ironisnya di seluruh pertandingan itu, Inter sebenarnya unggul duluan sebelum akhirnya kolaps di masa krusial, seperti saat menghadapi Juventus.

Performa inilah yang kemudian tidak boleh terulang saat menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB nanti. Tiga poin tidak boleh terlewatkan kalau Inter ingin menjaga persaingan dengan Napoli dan Milan.

Kesempatan besar harus dimaksimalkan oleh Lautaro Martinez dkk, yang sebenarnya kerap tampil dominan di laga-laga besar tersebut. Ditambah lagi, Milan baru saja takluk dari Fiorentina Minggu dini hari WIB tadi sehingga berpeluang memangkas jarak.

"Kami seharusnya mendapat hasil lebih baik saat menghadapi Juventus, Atalanta, dan Milan, tapi malah tiga hasil imbang. Kami harus lebih baik lagi di laga-laga melawan tim besar, termasuk besok (Senin dini hari WIB)," ujar pelatih Simone Inzaghi di Football-Italia.

"Kami hanya kurang di situ saja, karena secara statistik kami terbilang bagus. Kami pantas mendapatkan lebih dari laga-laga big match, tapi jelas kami juga harus tampil lebih baik," sambungnya.

Bisakah Inter Milan melakukannya?

(mrp/krs)