Venezia Vs Inter: Menang 2-0, Si Ular Tempel Milan dan Napoli

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 05:12 WIB
Venezia -

Inter Milan mengalahkan Venezia 2-0 dalam laga lanjutan Serie A. Si Ular terus menempel Napoli dan AC Milan yang kini menempati posisi teratas Serie A.

Inter bertandang ke markas Venezia di Stadio Pier Luigi Penzo pada laga pekan ke-14 Liga Italia, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Nerazzurri yang tampil lebih dominan bisa unggul di menit ke-34.

Inter memecah kebuntuan lewat Hakan Calhanoglu. Namun setelahnya, tim tamu sempat kesulitan mencetak gol.

Venezia juga gagal memanfaatkan situasi ini karena lebih banyak tertekan. Inter yang total melepas 27 tembakan dengan 11 on target baru bisa menggandakan keunggulan di menit akhir laga.

Mereka mencetak gol kedua dari titik putih lewat Lautaro Martinez di menit ke-90+6. Inter mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membawa Inter kini mengumpulkan 31 poin di peringkat ketiga. Pasukan Simone Inzaghi terus membuntuti Napoli dan AC Milan di posisi pertama dan kedua.

Inter hanya berjarak satu angka dari dua tim teratas tersebut. Sementara untuk Venezia, kekalahan ini bikin mereka tertahan di peringkat ke-15 dengan 15 angka.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil menekan di awal laga. Pada menit ke-18, Inter punya kesempatan dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu di dekat kotak penalti. Namun, sepakan pemain Turki ini masih melambung.

Calhanoglu akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-34. Ia melepas sepakan kerasa mendater dari luar kotak penalti.

Derasnya laju bola tak kuasa ditahan kiper Venezia, Sergio Romero. Si Ular unggul 1-0.

Tertinggal, Venezia berusaha keluar dari tekanan Inter. Mereka memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Mattia Aramu mencoba mengancam, tapi usahanya masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Venezia kembali berusaha mencetak gol melalui Aramu. Kali ini, tusukan Aramu gagal diakhiri dengan gol karena tembakannya masih melebar.

Inter perlahan mulai mendominasi laga di babak kedua. Pada menit ke-54, Inter punya peluang untuk menggandakan keunggulan.

Inter melancarkan serangan cepat setelah Joaquin Correa bisa merebut bola dari Gianluca Busio. Correa menyodorkan bola ke Dzeko. Namun, sepakan Dzeko masih mengarah ke pelukan Romero.

Inter terus melancarkan tekanan. Pada menit ke-61, sepak pojok Federico Dimarco bisa ditanduk oleh Milan Skriniar.

Sundulan Skriniar tak kuasa dibendung Romero. Gol masih urung tercipta untuk Inter karena Ridgeciano Haps bisa menghalau bola di garis gawang.

Dzeko lagi-lagi membuang peluang. Ia punya ruang di kotak penalti untuk mencetak gol di menit ke-70. Tembakannya tapi masih bisa dibendung Romero.

Romero masih tampil prima hingga menit akhir laga. Ia bisa menggagalkan dua peluang beruntun Inter dari Dzeko dan Dimarco pada menit ke-84.

La Beneamata mendapat hadiah penalti menjelang akhir laga. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat Haps handball.

Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakanya ke kanan gawang Venezia mengecoh Romero pada menit ke-90+6.

Skor 2-0 untuk Inter menutup laga.


Susunan Pemain

Venezia: Sergio Romero; Pasquale Mazzocchi, Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps; Ethan Ampadu, Antonio Vacca, Gianluca Busio; Mattia Aramu, Sofian Kiyine; David Okereke.

Inter: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa.

(pur/mrp)