ADVERTISEMENT

Atalanta si Jago Tandang Akhiri Rekor Buruk di Markas Juventus

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 08:30 WIB
Turin -

Atalanta membuktikan kalau mereka memang jagonya partai tandang musim ini. Kemenangan atas Juventus juga mengakhiri catatan buruk di sana.

Atalanta melawat ke Allianz stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, untuk menghadapi Juventus. Tiga poin jadi incaran demi mendongkrak posisi di klasemen Serie A.

Sebagai tim tamu, Atalanta memang tidak diunggulkan karena punya catatan kurang bagus di sana. Meski demikian, Atalanta tidak menyerah dan berani bermain menyerang sejak menit awal.

Atalanta meladeni perlawanan Juventus hingga akhirnya mencetak gol pada menit ke-28 lewat Duvan Zapata. Setelah itu, Atalanta memang banyak ditekanan Juventus, tapi penyelesaian akhir yang buruk dari tuan rumah membuat gawang Juan Musso selamat.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Atalanta. Hasil ini membawa Atalanta naik ke posisi keempat klasemen dengan 28 poin dari 14 laga.

Atalanta pun wajib merayakan tiga poin ini karena ini jadi kali pertama mereka menang di kandang Juventus setelah tiga dekade! Ya, terakhir kali Atalanta mengalahkan Juventus di laga tandang Serie A adalah dengan skor 1-0 di Oktober 1989, lewat gol Claudio Caniggia.

Atalanta juga menegaskan statusnya sebagai jago tandang musim ini. Di antara tim-tim lima besar liga Eropa, Atalanta adalah yang terbaik dengan enam kemenangan dari tujuh partai, alias 86 persen.

Kemenangan ini juga terbantu ketajaman Duvan Zapata yang sudah membuat sembilan gol dari 11 laga terakhirnya, sekaligus menajamkan rekor ke gawang Juventus. Sejak 2017, Zapata sudah membuat delapan gol dari 11 duel dengan si Nyonya Tua.

"Bukan saya saja yang bahagia, tapi juga seluruh klub dan warga kota Bergamo. Ini pertandingan yang sulit dan menguras fisik, tapi Atalanta tampil pantang menyerang hingga akhir," ujar pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kepada DAZN.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT