ADVERTISEMENT

Inter Nyaris Sempurna Lawan Venezia, Cuma Kurang....

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 09:40 WIB
Venezia -

Inter Milan melewati ujian di kandang Venezia dengan kemenangan 2-0. Bagi Simone Inzaghi, Nerazzurri harusnya bisa menang lebih besar.

Inter melawat ke Pier Luigi Penzo stadium,' Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Serie A pekan ke-14. Butuh tiga poin untuk memangkas jarak dengan Napoli dan AC Milan, Inter bermain menyerang sejak menit awal.

Meski melakukan rotasi, Inter masih terlalu tangguh untuk Venezia. Mereka tampil dominan dengan 27 attempts, 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, ketangguhan kiper Sergio Romero yang membuat sembilan penyelamatan membuat Inter nyaris frustrasi sedari menit awal. Venezia beberapa kali merepotkan lewat serangan balik.

Gol yang ditunggu Inter baru hadir di menit ke-34 lewat sepakan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Setelah itu, Inter harus menunggu sampai menit ke-96 untuk membuat gol keduanya lewat penalti Lautaro Martinez.

Inter menang dua gol tanpa balas sekaligus menempel dua pemuncak klasemen Serie A dengan 31 poin, selisih hanya satu poin. Kemenangan yang begitu memuaskan Inzaghi sebagai pelatih.

Sebab, Inter sudah tampil bagus dalam transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya di pertandingan. Tapi, satu hal yang jadi fokus Inzaghi adalah Inter masih doyan buang-buang peluang.

Dari 11 sepakan ke gawang, cuma dua yang berujung gol dan salah satunya dari penalti jadi bukti La Beneamata harus bisa lebih "membunuh" di depan gawang.

"Kami lagi dalam periode yang bagus, ini adalah laga ketiga kami dalam enam hari terakhir. Tapi kami menunjukkan karakter yang hebat dan bermain bagus," ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Satu-satunya kekurangan adalah kami harusnya bisa mencetak gol kedua lebih cepat, karena Venezia jadi tim kejutan musim ini dan tidak bagus memberikan mereka peluang," sambungnya.

"Kami adalah Inter, harusnya bisa menuntaskan laga lebih cepat. Tapi secar keseluruhan, saya senang," tutup Simone Inzaghi.

Inter Milan sudah tidak kalah di sembilan pertandingan terakhirnya, termasuk tiga kemenangan beruntun sejak pekan lalu. Mereka kini di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 31 poin.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT