ADVERTISEMENT

Sassuolo Kryptonite AC Milan di San Siro

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 06:00 WIB
Sassuolos Gianluca Scamacca celebrates after scoring his sides first goal during a Serie A soccer match between AC Milan and Sassuolo, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
AC Milan selalu gagal mengalahkan Sassuolo dalam tiga laga terakhirnya di kandang sendiri. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

AC Milan dipaksa mengakui keunggulan tamunya, Sassuolo dengan skor 1-3. Milan sedang kesulitan mengalahkan Sassuolo di San Siro.

Rossoneri menjamu Sassuolo pada giornata ke-14 Liga Italia, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Tim tuan rumah sesungguhnya memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah Alessio Romagnoli membuka keunggulan di menit ke-21.

Namun, Sassuolo hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol penyama melalui Gianluca Scamacca. Tim tamu kemudian berbalik memimpin setelah diuntungkan dari gol bunuh diri Simon Kjaer, sebelum Domenico Berardi memastikan kemenangan usai membobol gawang Milan di babak kedua.

Milan sendiri menyudahi permainan dengan 10 orang setelah Romagnoli dikartu merah wasit. Romagnoli diusir dari permainan lebih awal karena melakukan tekel berbahaya kepada Gregoire Defrel di tepi kotak penalti setelah kalah adu cepat.

Hasil ini menandai kekalahan kedua beruntun AC Milan di Serie A setelah di pekan sebelumnya tumbang 3-4 di Fiorentina. Selain itu, Milan berarti sudah tiga kali beruntun gagal mengalahkan Sassuolo di San Siro.

Dalam periode itu, Milan menderita dua kekalahan dan sekali meraih hasil imbang. Kekalahan terakhir sebelum hari ini terjadi pada April silam dengan skor 1-2 lewat cara yang hampir mirip: Milan unggul lebih dulu sebelum akhirnya kalah.

Pelatih Milan Stefano Pioli tampak murka dengan kekalahan timnya ini. Pioli mengatakan, Milan terlalu banyak membuat kesalahan.

"Kami kurang ketajaman karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami memiliki begitu banyak peluang yang tidak kami manfaatkan karena pilihan-pilihan yang salah," sungut dia di Football-Italia.

"Ketika kami unggul, kami tidak mempertahankannya lebih dari tiga menit dan itu adalah momen krusial dari pertandingan ini. Sudah jelas, sesuatu tidak berjalan," Pioli menyimpulkan usai kekalahan AC Milan dari Sassuolo.

Lihat juga video 'Juventus Dibungkam Sassuolo di Kandang Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT