AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 00:00 WIB
Stefano Pioli
Pioli (kedua dari kanan) resmi meneken kontrak baru. Foto: Dok. AC Milan
Milan -

AC Milan resmi memperpanjang kontrak Stefano Pioli hingga Juni 2023. Rossoneri puas dengan kinerja allenatore 56 tahun tersebut.

Pioli sukses memperbaiki penampilan Milan selama dua tahun terakhir. Jika musim lalu Zlatan Ibrahimovic dkk berhasil finis kedua, musim ini mereka juga tengah menempati posisi yang sama hingga pekan ke-13.

Bersama Pioli, Milan berhasil kembali ke Liga Champions untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir. Catatan positif lainnya, semua itu dilakukan dengan komposisi pemain yang mayoritas berusia muda.

Segala capaian itu membuat manajemen Milan tak ragu menyodorkan kontrak baru. Masa kerja Pioli yang awalnya berakhir tahun depan, diperpanjang hingga Juni 2023, dengan opsi tambahan semusim.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Stefano di klub ini. Di sini, tak hanya hasil yang dianggap penting, namun juga cara kami meraihnya," ujar CEO Milan Ivan Gazidis dalam pernyataan resmi klub.

"Stefano memberi contoh pendekatan yang inovatif dan mengasyikkan terhadap sepakbola modern yang kami inginkan dan ia menampilkan gaya dan nilai klub ini, seperti yang ia tunjukkan kepada publik maupun lewat cara ia memerhatikan semua orang di sini."

"Saya bangga Stefano Pioli tetap menjadi pelatih kami dan saya antusias menghadapi masa depan bersama," jelas Gazidis.

Pioli pun senang bisa bertahan di Milan. Ia tentu tak hanya ingin membangun fondasi, namun juga meraih trofi.

"Saya bangga dengan kerja yang telah kami lakukan sampai saat ini, mulai dari hubungan baik dengan manajemen, mellihat perkembangan para pemain, dan juga hasrat yang ditunjukkan oleh semua orang yang bekerja di klub hebat ini," ujar Pioli.

"Suporter kami pun luar biasa, semoga saya bisa membayar rasa cinta itu dengan membuat Milan semakin kompetitif," tegasnya.

(adp/mrp)