Tammy Abraham Rutin Cetak Gol, Makin Betah Bersama Roma

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 08:35 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 28: Tammy Abraham of AS Roma applauds the fans after the Serie A match between AS Roma and Torino FC at Stadio Olimpico on November 28, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Abraham mencetak 4 gol dalam 4 laga di bulan November bersama Roma. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Roma -

Tammy Abraham menjadi pahlawan kemenangan AS Roma atas Torino di Liga Italia. Penyerang asal Inggris ini sudah mulai rutin mencetak gol lagi dalam sebulan terakhir.

Abraham menjadi pembeda saat Roma menjamu Torino di Olimpico, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Ia mencetak gol lewat sepakan mendatar jarak dekat di menit ke-32, usai memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Henrikh Mkhitaryan.

Abraham sukses menambah koleksinya menjadi 8 gol bersama Roma di seluruh ajang, namun yang patut diapresiasi lebih adalah mulai terbentuk konsistensi dan akurasi yang lebih baik di depan gawang lawan.

Dari empat laga yang ia jalani selama November, Abraham sudah mengemas empat gol. Tiga gol lagi ia lesakkan ke gawang Venezia dan Zorya Lugansk (dua gol). Hanya saat melawan Genoa ia gagal mencetak gol.

Dengan demikian, ia memiliki ratio satu gol per laga dalam sebulan terakhir. Ketajaman ini yang memang dinantikan pendukung Roma, dan sembari berharap terus berlanjut di laga-laga berikutnya.

Abraham pun senang dengan semakin seringnya ia mencetak gol, karena itu artinya ia semakin nyetel dengan permainan Roma yang dilatih Jose Mourinho.

"Seperti yang saya bilang sejak pertama kali tiba di sini, saya mencintai klub ini, mereka membuat saya seperti bagian dari keluarga. Tak ada perasaan yang lebih baik dari mencetak gol di depan suporter sendiri dan memenangi pertandingan," ujar Abraham kepada DAZN.

Abraham juga kian betah tinggal di Roma. Eks penyerang Chelsea itu pun berjanji untuk bisa menguasai bahasa Italia. Sejauh ini, ia masih melakukan wawancara dalam bahasa Inggris, meski tampak sudah fasih menyanyikan lagu anthem klub tersebut.

"Beri saya tiga bulan, dan setelahnya saya akan menjawab pertanyaan dalam bahasa Italia," jelas pemuda 24 tahun tersebut.

(adp/yna)