Zaniolo Petik Pelajaran Usai Dicadangkan Mourinho

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 14:20 WIB
Romas Nicolo Zaniolo, left, and Zorya Luhansks Maxym Imerekov compete for the ball during the Europa conference league group C soccer match between Roma and Zorya Luhansk at Romes Olympic Stadium, Thursday, Nov. 25, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Nicolo Zaniolo mencetak satu gol dan satu assist saat AS Roma menang 4-0 atas Zorya di Conference League (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Roma -

Usai dicadangkan di dua laga, Nicolo Zaniolo kembali jadi starter saat AS Roma melawan Zorya di Conference League. Zaniolo menjawab kepercayaan Jose Mourinho.

Roma menjamu Zorya di matchday 5 Grup C di Stadion Olimpico, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Giallorossi menang dengan skor telak 4-0.

Zaniolo diturunkan sejak menit pertama dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu dipasang sebagai trequartista di belakang striker Roma.

Zaniolo kembali ke starting line up Roma setelah sempat dicadangkan di dua pertandingan sebelumnya. Dia cuma masuk sebagai pengganti di laga melawan Venezia dan jadi penghangat bangku cadangan saat Roma tandang ke markas Genoa akhir pekan lalu.

Zaniolo menjawab kepercayaan Mourinho itu dengan mencetak satu gol dan satu assist saat melawan Zorya. Dia memberi assist untuk gol pertama Tammy Abraham.

Dicadangkan Jose Mourinho diakui Nicolo Zaniolo membuatnya merenung. Dia senang bisa membalas kepercayaan Mourinho dengan performanya kali ini.

"Saya bisa main di sana, saya bisa main melebar, saya bisa main di mana saja di depan. Pelatih bilang kepada saya untuk main di sana dan saya siap sepenuhnya untuk tim," ujar Zaniolo kepada Sky Sport Italia.

"Duduk di bangku cadangan membuat saya merenung, saya menerima keputusan pelatih. Saya suka berada di bawah tekanan dan memberi respons di atas lapangan."

"Mourinho mengajarkan saya agar tidak puas begitu saja dengan penampilan bagus, bahwa kami harus selalu meminta lebih dari diri kami sendiri dan terus melakukan peningkatan," kata Zaniolo.

(nds/ran)