Hari Buruk buat Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 16:20 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 28: Alessio Romagnoli of AC Milan is shown a red card by referee, Gianluca Manganiello during the Serie A match between AC Milan and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on November 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan dikalahkan Sassuolo 1-3 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan kalah di kandang sendiri saat menghadapi Sassuolo di Liga Italia. Gelandang Milan Sandro Tonali mengakui timnya melewati hari yang buruk.

Duel Milan vs Sassuolo di pekan ke-14 Liga Italia digelar di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Rossoneri harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3.

Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Alessio Romagnoli pada menit ke-21. Namun, Milan kehilangan keunggulannya tiga menit kemudian setelah Gianluca Scamacca mencetak gol untuk Sassuolo.

Milan kebobolan lagi oleh gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-33. Gol Domenico Berardi pada menit ke-66 membuat Milan makin terbenam. Di tengah upaya untuk mengejar ketertinggalan, Milan justru kehilangan Romagnoli yang dapat kartu merah pada menit ke-77.

[Gambas:Opta]

"Menurut saya, gagal mempertahankan keunggulan dan kebobolan tiga menit kemudian itu melukai kami. Itu benar-benar mempengaruhi mental kami mengingat kami kebobolan ketika kami menguasai bola di area permainan sendiri," ujar Tonali di situs resmi klub.

"Kami lalu kebobolan gol kedua tak lama kemudian tapi tidak bereaksi. Ini yang harus kami perbaiki."

Dengan hasil ini, Milan berarti sudah kalah dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun di Liga Italia. Sandro Tonali berharap Milan segera bangkit.

"Kami tidak kurang tenaga. Kami menghadapi tim yang menjaga penguasaan bola dan kami melewati hari yang buruk," ucap Tonali.

"Kami harus tetap menegakkan kepala. Untungnya kami kembali ke lapangan tiga hari lagi," katanya.

Milan berkesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan tengah pekan ini. Pasukan Stefano Pioli itu akan tandang ke markas Genoa, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

(nds/cas)