Tekad Milan Segera Lepas dari Kekalahan Beruntun di Liga Italia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 20:35 WIB
AC Milan players applaud fans at the end of the Champions League group B soccer match between AC Milan and Porto at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Nov. 3, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
AC Milan ingin segera bangkit usai menelan kekalahan beruntun di Liga Italia (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Usai mengawali Liga Italia tanpa kekalahan, AC Milan kini justru kalah beruntun. Milan bertekad untuk segera bangkit.

Milan baru-baru ini takluk di tangan Sassuolo di pekan ke-14 Liga Italia. Dalam pertandingan di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB, Rossoneri kalah dengan skor 1-3.

Itu jadi kekalahan kedua secara beruntun yang ditelan oleh Milan. Pasukan Stefano Pioli itu dikalahkan Fiorentina dengan skor 3-4 di pekan sebelumnya.

Milan berkesempatan untuk memutus kekalahan beruntun itu dalam pertandingan melawan Genoa. Milan akan tandang ke markas Genoa di lanjutan Liga Italia, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

"Positifnya adalah kami bertanding lagi dalam tiga hari jadi kami punya kesempatan untuk langsung merespons," ujar gelandang Milan Sandro Tonali di situs resmi klub.

"Ini pertandingan yang harus kami coba untuk menangi. Ini target kami. Ini laga wajib menang."

"Kami kecewa dan kami akan bekerja untuk memastikan ini tidak terjadi lagi. Tapi kami tidak khawatir karena kami menunjukkan bahwa kami tidak takut di 11 pertandingan pertama. Kami hanya harus tetap menegakkan kepala dan kembali bermain seperti seharusnya Milan bermain, seperti yang sudah selalu kami lakukan," katanya menambahkan.

Kekalahan dari Sassuolo memang tak menggoyahkan posisi AC Milan di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 32 poin. Namun, mereka kini cuma selisih satu angka dari Inter Milan yang ada di bawahnya dan tertinggal tiga angka dari Napoli yang jadi pemuncak klasemen.

(nds/cas)