ADVERTISEMENT

Simone Inzaghi Ditunjuk Secepat Kilat, Hasilnya pun Tepat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 07:30 WIB
Inter coach Simone Inzaghi reacts during the Serie A soccer match between Venezia and Inter Milan, at the Pier Luigi Penzo stadium in Venice, Italy, Saturday, Nov. 27, 2021. (Paola Garbuio/LaPresse via AP)
Simone Inzaghi langsung berikan efek positif untuk Inter Milan (AP/Paola Garbuio)
Milan -

Inter Milan mengaku cuma butuh waktu beberapa menit memutuskan Simone Inzaghi sebagai pengganti Antonio Conte. Hasilnya pun sejauh ini memuaskan.

Setelah menjuarai Serie A musim lalu, Inter secara mengejutkan ditinggal Conte yang pergi setelah tidak mencapai kata sepakat soal program klub musim ini dengan pemilik.

Sebab Conte merasa Suning Group tidak mendukungnya secara penuh untuk mempertahankan Scudetto. Di satu sisi, Inter juga sulit bergerak bebas karena krisis finansial akibat dampak pandemi COVID-19.

Saat Conte mulai menujukkan gelagat untuk pergi, Inter sejatinya sudah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Simone Inzaghi, Gian Piero Gasperini, Maurizio Sarri, dan Massimiliano Allegri.

Allegri sempat ada di posisi teratas karena tengah menganggur dan punya pengalaman meraih Scudetto bersama Juventus sebelumnya. Tapi, Inter akhirnya memilih Inzaghi yang kontraknya habis bersama Lazio.

Manajemen Inter bergerak cepat mendekati Inzaghi yang sejatinya lagi menegosiasikan kontrak baru. Inzaghi pun tanpa pikir panjang menerima tawaran Inter tersebut untuk menjadi pengganti Conte.

Munculnya Inzaghi sempat diragukan sebagian fans Inter dan publik Italia, mengingat pelatih 45 tahun itu tidak berpengalaman dalam bersaing merebut Scudetto. Tapi, dengan skuat Inter saat ini, Inzaghi menjawab keraguan tersebut.

Meski sempat naik-turun, Inter kini dibawa Inzaghi ke posisi ketiga klasemen Serie A dengan selisih empat poin dari Napoli di puncak. Lebih memuaskan petinggi Inter adalah Simone Inzaghi melajukan klub ke babak 16 besar Liga Champions, sesuatu yang tak bisa Conte lakukan selama dua musim melatih.

"Saya tidak begitu terkejut dengan efek Inzaghi di klub, karena dia punya kualitas sebagai pelatih Inter. Saya tahu dia dan kami cuma butuh waktu beberapa jam untuk memilihnya sebagai pengganti Conte," ujar CEO Inter Milan Beppe Marotta seperti dikutip Football-Italia.

"Inzaghi adalah salah satu incaran kami dan kami pun sudah mengantisipasi kemungkinan dia memperpanjang kontrak dengan Lazio. Akan lebih sulit untuk mendapatkannya jika dia sudah kadung melakukannya," sambungnya.

Simak video saat 'Pisah dengan Lazio, Simone Inzaghi Merapat ke Inter Milan?':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT