Perkembangan Lautaro Martinez Memuaskan Inter Milan

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 01:30 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 21: Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates after scoring their sides third goal during the Serie A match between FC Internazionale and SSC Napoli at Stadio Giuseppe Meazza on November 21, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Lautaro Martinez sudah memuaskan Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Lautaro Martinez terus menunjukkan kemajuan di Inter Milan. Perkembangan pemain Argentina itu memuaskan Nerazzurri.

Inter membeli Lautaro Martinez pada awal musim 2018/2019. Saat itu, dia berusia 21 tahun.

Lautaro Martinez dibeli dari klub Argentina, Racing. Kiprahnya mencetak 13 gol dalam 21 pertandingan Liga Argentina membuat Inter mantap menebusnya dengan uang sejumlah 22,7 juta euro.

Pada musim perdana di Inter, Lautaro Martinez cuma bisa menyumbang 6 gol di Serie A. Dalam dua musim berikutnya, dia menembus dua digit gol di Liga Italia.

Lautaro Martinez sukses mengantarkan Inter menjadi juara Liga Italia pada musim 2020/2021. Dia mampu mencatatkan 17 gol.

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, gembira dengan perkembangan Lautaro Martinez. Dia diprediksi Zanetti akan bersinar di Piala Dunia tahun depan.

"Saya ingat betul saat kami mendatangkan dia. Saat anda mendatangkan pemain muda, anda tak bisa memposisikan diri pada saat sekarang ini, pada bagaimana dia di momen ini, tapi mempunyai visi bagaimana dia pada 3, 4, 5 tahun ke depan. Menebak bagaimana dia bisa tumbuh," kata Zanetti di Calciomercarto.

"Dengan Lautaro, kami sangat bahagia, proses pendewasaannya sangat bagus, setelah beberapa periode adaptasi naik-turun, dia sudah menemukan keseimbangan."

"Kami senang untuk dia yang sekarang ini dan masa depannya bersama kami. Di Piala Dunia berikutnya, dia akan menjadi nama penting, seorang protagonis," kata dia menambahkan.

Di Liga Italia musim ini, Lautaro Martinez kembali menunjukkan ketajaman. Dia sudah mencatatkan sebanyak 8 gol dalam 14 pertandingan.

(cas/mrp)