Roma Kalah, Mourinho Sindir Wartawan: Kerjaanmu Lebih Gampang...

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 20:00 WIB
GENOA, ITALY - NOVEMBER 21: José Mourinho head coach of Roma looks on during the Serie A match between Genoa CFC and AS Roma at Stadio Luigi Ferraris on November 21, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Roma -

AS Roma kalah telak dari Inter Milan di Serie A. Pelatih Jose Mourinho meluapkan kekesalannya kepada jurnalis di ruang konferensi pers.

Roma kalah saat menjamu Inter di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Tuan rumah dipermalukan 0-3.

Semua gol Inter bersarang di babak pertama. Setelah Hakan Calhanoglu bikin gol di menit ke-15, Edin Dzeko menggandakan skor di menit ke-24, ditambah gol terakhir dari Denzel Dumfries pada menit ke-40.

Kekalahan itu membuat AS Roma tertahan di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan 25 poin dari 16 laga. Sementara Inter Milan di peringkat dua dengan 37 poin.

Usai laga, Mourinho menolak menjawab semua pertanyaan wartawan. Ia malah menyindir pewarta, entah apa alasannya.

"Pekerjaan Anda jauh lebih mudah daripada kami, itulah sebabnya kami mendapat lebih banyak bayaran dari Anda," katanya, seperti dilansir Daily Mail.

Lebih lanjut, Mourinho memilih menjabarkan sendiri hasil pertandingannya. Ia mengakui Inter bermain lebih baik ketimbang anak asuhnya.

"Inter lebih baik dari kami, pada hari yang baik. Inter secara objektif lebih baik dari kami. Ini menjadi pertandingan yang sangat sulit malam ini karena beberapa pemain absen," katanya.

"Mereka finis 29 poin di atas kami musim lalu. Kami memiliki tiga peluang besar, dua di antaranya tercipta saat kedudukan 0-0," ungkap eks pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu.

(yna/krs)