ADVERTISEMENT

Bukan Penampilan Terbaik Inter Milan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 09:30 WIB
Inter Milan players celebrate after their teammate Hakan Calhanoglu scored their sides first goal during a Serie A soccer match between Roma and Inter Milan, at Romes Olympic Stadium, Saturday, Dec. 4, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini)
Pelatih Simone Inzaghi mengatakan, Inter Milan tidak menunjukkan penampilan terbaiknya saat menggasak AS Roma. (Foto: AP/Andrew Medichini)
Roma -

Inter Milan mendekati puncak klasemen Liga Italia setelah menggasak AS Roma 3-0. Pelatih Inter Simone Inzaghi mengatakan, itu bukan penampilan terbaik timnya.

Inter menantang Roma di Olimpico, Minggu (5/12/2021) dinihari WIB. Nerazzurri membuat tim tuan rumah tidak berkutik.

Inter mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 66 persen dan melepaskan 10 percobaan (4 on target). Lautaro Martinez cs hanya membiarkan Roma memiliki satu percobaan on target dari total sembilan peluang yang dilahirkan.

Inter Milan langsung menghancurkan AS Roma dengan gol-golnya di babak pertama. Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Inter lalu disusul gol-gol dari Edin Dzeko, dan Denzel Dumfries.

Berkat kemenangan ini, posisi Inter terdongkrak ke peringkat kedua klasemen dengan perolehan 37 poin. La Beneamata hanya berjarak satu poin dari rival sekotanya AC Milan yang menghuni Capolista.

"Saya tidak tahu apakah itu adalah penampilan terbaik kami, tapi kami tadi menghadapi sebuah tim Roma yang baru kalah di kandang sekali. Jadi datang ke mari dan menang seperti ini betul-betul mendongkrak kepercayaan diri kami," ungkap Inzaghi kepada DAZN.

"Ini adalah sebuah sinyal yang bagus dan saya pikir banyak penggemar kami yang datang ke Roma untuk pertandingan ini akan pulang dengan perasaan bahagia."

Laga di Olimpico memiliki arti khusus bagi Inzaghi. Semasa aktif bermain, Inzaghi pernah 11 tahun memperkuat Lazio yang bermarkas di sana lalu menghabiskan 11 tahun sebagai pelatih tim muda dan tim senior Biancoceleste.

"Tidak pernah terasa normal untuk saya. Ini spesial, tapi tadi saya sangat bingung pada pertandingan hari ini karena kami mengingnkan tiga poin dan meskipun Roma memiliki beberapa pemain kunci yang absen, mereka masih mengirimkan sebuah tim yang sangat kompetitif," Inzaghi menambahkan usai Inter Milan mempencundangi AS Roma.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT