Cetak Gol Indah ke Gawang Genoa, Cuadrado Ngaku Tak Sengaja

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 10:40 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 05: Juan Cuadrado of Juventus  celebrates after scoring their teams first goal during the Serie A match between Juventus and Genoa CFC at  on December 05, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juan Cuadrado cetak gol indah ke gawang Genoa (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juan Cuadrado mencetak gol indah dari sepak pojok yang meluncur langsung ke gawang Genoa. Ia mengungkap hal itu tak sengaja dilakukannya.

Juventus menumbangkan Genoa 2-0 di Allianz Stadium pada laga pekan ke-16 Serie A, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Gol Si Nyonya Tua diciptakan oleh Juan Cuadrado pada menit ke-9 dan Paulo Dybala delapan menit menjelang laga berakhir.

Gol pembuka Juventus yang diciptakan oleh Cuadrado lahir dengan cara yang cukup indah. Cuadrado mencetak gol dari sepak pojok yang meluncur langsung ke gawang Genoa.

Sepakan gelandang asal Kolumbia ini melengkung di udara yang gagal dibendung oleh Salvatore Sirigu. Namun Cuadradro ternyata tak berniat mencetak gol ini.

Hal itu diungkapkan Cuadrado usai laga kepada Juventus TV. Pemain 33 tahun ini mengaku ingin membidik tiang dekat, tapi bola justru terlalu melambung.



Ia menilai sangat beruntung bisa mencetak gol dan membantu meraih kemenangan. Tambahan tiga angka sangat penting untuk Juventus menjaga asa menembus empat besar.

Bianconeri saat ini berada di peringkat kelima dengan 27 angka. Mereka tertinggal delapan poin dari Atalanta di posisi keempat.

"Saya senang dengan gol itu, tetapi saya mencoba membidik ke tiang dekat. Beruntungnya saya itu menjadi hal yang baik," ujar Juan Cuadrado kepada Juventus TV.

"Soal kemenangan? Itu dibutuhkan. Kami mencoba memenangkan setiap pertandingan untuk lebih dekat dengan mereka yang ada di atas kami. Saya senang. Dua tahun terakhir di sini di Juve, saya pikir telah membantu saya untuk berkembang," jelasnya.

Saat turun minum Cuadrado juga sudah mengatakan kepada Sirigu bahwa dirinya tak sengaja membobol gawang Genoa dari sepak pojok. Hal itu terungkap dalam rekaman menuju lorong pemain yang diungkap oleh DAZN.

(pur/nds)