Inter Milan Tak Lagi Rindukan Conte, Lukaku, dan Hakimi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 08:00 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 12:  Alexis Sanchez of Internazionale is congratulated after scoring the second goal during the Serie A match between FC Internazionale and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on December 12, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan tetap tangguh meski ditinggal sejumlah bintangnya. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Inter Milan tetap tampil tangguh di musim ini meski ditinggal sejumlah pemain bintang. Nerazzurri kini tak lagi merindukan mereka yang sudah berlabuh di klub lain, dan terus bergerak maju.

Usai menjuarai Liga Italia musim lalu, Inter langsung ditinggal pelatih mereka, Antonio Conte akibat ketidaksamaan visi dengan manajemen, yang ingin menjual beberapa pemain bintang demi menyehatkan keuangan klub.

Achraf Hakimi dilepas ke Paris Saint-Germain dengan harga 60 juta Euro, kemudian ada Romelu Lukaku yang dijual ke Chelsea dengan harga 115 juta Euro. Inter lalu mencari penggantinya dengan harga yang jauh lebih miring.


Edin Dzeko dibawa secara gratis dari AS Roma demi menjadi tandem Lautaro Martinez, sementara Denzel Dumfries dibajak dari PSV Eindhoven seharga 12,5 juta Euro saja untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hakimi.

Masih ada Hakan Calhanoglu juga diboyong gratis dari AC Milan. Pemain Turki kelahiran Jerman itu diplot menggantikan Christian Eriksen yang tak bisa bermain karena penyakit jantung.

Dengan materi skuad yang tak jauh berbeda, ditambah kedatangan pemain-pemain tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Lukaku dkk, nyatanya Inter Milan tetap mampu tampil stabil di Serie A dan Liga Champions musim ini.


Hingga giornata ke-17, Inter Milan asuhan Simone Inzaghi sedang berada di puncak klasemen dengan 40 poin. Nerazzurri juga lolos ke 16 besar Liga Champions dan akan berjumpa Liverpool. Satu hal yang juga penting, mereka juga perlahan lepas dari jerat finansial.

"Kami tak pernah menyerah. Kehilangan orang-orang sepenting mereka bagaikan mendaki gunung besar yang sulit, tapi satu hal bagus soal sepakbola adalah selalu ada kesempatan baru yang hadir," ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio kepada Sky Sport Italia.

"Sebetulnya situasi yang ada tak seburuk yang dijelaskan, namun kehilangan orang-orang seperti Conte, Lukaku, Eriksen, dan Hakimi bisa membunuh tim manapun, tetapi yang jelas bukan Inter. Kami tak boleh menyerah setelah kesulitan yang pertama."

Inter Milan akan bertanding menghadapi Salernitana di pekan ke-18 Liga Italia pada Sabtu (18/12) pukul 02.45 WIB. Tambahan tiga poin akan membuat mereka semakin kukuh di posisi teratas.

(adp/pur)