De Ligt Bisa Tinggalkan Juventus di Akhir Musim, Allegri...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 01:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Matthijs de Ligt of Juventus runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merespons kabar tentang peluang Matthijs de Ligt hengkang di musim panas tahun depan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Turin -

Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, baru saja mengatakan kliennya terbuka meninggalkan Juventus di akhir musim. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merespons dengan normatif.

Bek tengah Belanda itu bergabung Juve pada musim panas 2019. Meski sempat mengalami kesulitan di awal kariernya, De Ligt pada akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dari pelatih-pelatih Juventus sehingga hampir tidak tergantikan.

Hingga kini De Ligt telah membuat total 94 penampilan untuk Bianconeri dengan sumbangan enam gol. Sedangkan di musim ini saja 'alumnus' Ajax itu sudah dimainkan 19 kali di seluruh kompetisi bahkan hanya sekali menjadi pemain pengganti.

Walaupun kontrak Matthijs De Ligt baru akan berakhir pada 2024, Raiola mengungkapkan bahwa kliennya siap mengambil langkah berikutnya di dalam kariernya. Raiola menyebut, De Ligt memungkinkan hijrah ke Barcelona, Real Madrid, atau Paris St. Germain. Klub-klub itu pernah dikaitkan dengan De Ligt sebelum berlabuh di Turin.

Saat ditanya apakah Raiola tidak sensitif karena membahas masa depan De Ligt di momen penting Juventus pada musim ini, Allegri menjawab: "Apa yang harus saya katakan sih? Mengulangi pertanyaannya? Atau tidak usah menjawab?" kata dia diwartakan Football-Italia.

"Langkah selanjutnya untuk Matthijs adalah pertandingan selanjutnya. Dia harus mencetak sebuah gol," sambung mantan allenatore AC Milan itu.

"Saya belum mendengar apa yang dikatakan Raiola. Matthijs sedang meningkat kok, dia bermain dengan sangat baik di Bologna. Dia masih berusia 22 tahun, punya kualitas yang sangat baik. Dia hanya bisa meningkat seperti pemain lainnya, dari Kulusevski sampai Chiesa dan Rabiot."

"Perkembangan kami mesti menjadi target kami, kemudian kita akan melihat apa yang terjadi di bursa," lugas Allegri tentang peluang kepergian De Ligt dari Juventus.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)