Hasrat Bernardeschi Bertahan di Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 21:20 WIB
BOLOGNA, ITALY - DECEMBER 18: Federico Bernardeschi of Juventus celebrates at the end of  the Serie A match between Bologna FC and Juventus at Stadio Renato DallAra on December 18, 2021 in Bologna, Italy. (Photo by Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images)
Federico Bernardeschi berthasrat bertahan di Juventus (Foto: Getty Images/Mario Carlini / Iguana Press)
Turin -

Federico Bernardeschi berhasrat bertahan di Juventus. Ia mengungkap ada tradisi unik di Bianconeri setiap ada pemain yang memperpanjang kontrak.

Kontrak Federico Bernardeschi di Juventus hanya tersisa hingga akhir musim ini atau Juni 2022. Bernardeschi dan Juventus bersiap untuk melakukan perundingan terkait kontrak baru.

Bianconeri dikabarkan ingin memangkas gaji pemain 27 tahun ini dalam kesepakatan kontrak baru nanti. Juventus dilaporkan bakal menawari kontrak baru dengan gaji sekitar 2,5 juta-3 juta euro per musim untuk Bernardeschi. Jumlah tersebut lebih rendah dari gaji Bernadeschi saat ini yaitu 4 juta euro per musim.

Bernardeschi mengaku sangat berhasrat untuk bertahan di Juventus. Namun, ia menegaskan belum ada kesepakatan kontra anyar antara dirinya dengan Juventus.

"Kami terbuka untuk berdialog dan agen saya akan bertemu dengan Juve," kata Bernardeschi kepada DAZN.

"Saya ingin tetap di Juventus, maka jelas Anda membutuhkan dua pihak untuk mencapai kesepakatan. Ini seperti pernikahan."

Bernardeschi harus bersiap mentraktir rekan-rekannya di Juventus jika nantinya tetap bertahan di Allianz Stadium. Pria kelahiran Carrara ini mengungkap hal tersebut sudah menjadi tradisi di Juventus jika ada pemain yang memperpanjang kontrak.

"Ada tradisi di ruang ganti di mana siapa pun yang memperbarui kontrak mereka membayar makan malam untuk seluruh skuad. Jika hari itu datang untukku, aku akan dengan senang hati membeli makan malam," ungkapnya menambahkan.

Bernardeschi bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017 dari Fiorentina dengan nilai transfer 40 juta euro. Ia telah mencatatkan 166 penampilan untuk Juventus dengan sumbangan 11 gol dan 24 assist.

(pur/mrp)