Kasus COVID-19 Meningkat, Bologna Vs Inter Batal?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 13:20 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 18: (L-R) Lorenzo De Silvestri of Bologna FC competes for the ball with Lautaro Martinez of FC Internazionale during the Serie A match between FC Internazionale and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 18, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Bologna vs Inter Milan kemungkinan ditunda (Getty Images/Pier Marco Tacca)
Bologna -

Awal tahun tak berjalan manis untuk Bologna yang dilanda badai COVID-19. Alhasil, duel kontra Inter Milan kemungkinan dibatalkan.

Duel Bologna vs Inter seharusnya dihelat di Renato Dall'Ara, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Ini jadi laga perdana untuk kedua tim setelah libur Natal-Tahun baru selama dua pekan lebih.

Bagi Inter, ini adalah momentum bagus untuk melanjutkan tren positifnya yang selalu menang di tujuh partai Serie A terakhirnya, sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Saat ini Inter punya 46 poin, unggul empat poin dari rival sekotanya AC Milan di posisi kedua. Mereka sudah tak terkalahkan sejak pertengahan Oktober lalu.

Sementara, Bologna sudah kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhirnya. Sayangnya, pertandingan ini ada kemungkinan batal dihelat karena badai virus corona yang menyerang Bologna.

Ada delapan pemain Bologna dinyatakan positif COVID-19 plus beberapa staf pelatih. Dengan kondisi seperti ini, Bologna tidak mungkin bertanding.

"Sepertinya mereka tidak mungkin bermain. Kami sedang membuat aturan untuk menghentikan pertandingan olahraga sementara," ujar Direktur Otoritas Kesehatan Bologna Paolo Bordon kepada La Republicca.

Belum ada keputusan lanjutan dari Lega Serie A terkait keinginan pemerintah Bologna untuk menunda laga itu. Sebab menurut aturan, Bologna harus tetap bertanding jika masih ada 13 pemain yang tersedia termasuk satu kiper.

Jika memang Bologna tidak bisa bertanding, maka mereka akan dinyatakan kalah 0-3 dan dikurangi satu poin. Laga lain yang kemungkinan ditunda karena badai Omicron di Eropa adalah Spezia vs Hellas Verona.

Pemerintah Italia sebenarnya mengizinkan para pemain untuk tidak dikarantina jika ada kontak dengan kasus positif COVID-19, tapi mereka harus divaksin minimal dua kali atau tiga kali dalam kurun 120 hari terakhir.

Sayangnya, mereka harus meninggalkan rumah dengan menggunakan masker khusus. Memangnya bisa main bola dengan masker?

(mrp/cas)