Insigne Resmi Bakal Merapat ke Toronto FC

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 23:00 WIB
NAPLES, ITALY - OCTOBER 21: Lorenzo Insigne of SSC Napoli celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group C match between SSC Napoli and Legia Warszawa at Stadio Diego Armando Maradona on October 21, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Lorenzo Insigne dipastikan bakal meninggalkan Napoli menuju Toronto FC (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Toronto -

Lorenzo Insigne resmi bakal hengkang dari Napoli ke Toronto FC. Insigne merapat ke klub MLS tersebut dengan status free transfer pada Juli mendatang.

Kontrak Insigne di Napoli akan habis Juni mendatang. Pemain 30 tahun ini dilaporkan tak mencapai kata sepakat dengan Il Partenopei terkait perpanjangan kontrak. Insigne disebut enggan menyanggupi permintaan Napoli yang ingin gajinya di potong dalam kontrak barunya.

Sayap timnas Italia ini bakal berstatus bebas transfer musim panas mendatang. Insigne telah memastikan Toronto FC sebagai pelabuhan baru kariernya usai kontraknya habis di Napoli.

Insigne bakal berpisah dengan Napoli yang diperkuatnya selama lebih dari satu dekade sejak bermain di tim kelompok umur pada 2007. Insigne saat ini total telah mencatatkan 416 penampilan untuk Napoli dengan torehan 114 gol.

Toronto FC mengumumkan sudah sepakat untuk mendatangkan Insigne melalui situs resmi klub. Insigne bakal diikat kontrak selama empat musim oleh Toronto hingga Juli 2026. Dilaporkan Insigne akan mendapatkan gaji sebesar 11,5 juta euro per musim ditambah dengan bonus sebesar 4,5 juta euro.



Presiden Toronto FC, Bill Maning, menyambut gembira bakal hadirnya Insigne ke tim asal Kanada ini. Ia memuji Insigne sebagai sosok pemain depan kelas dunia.

"Ini adalah hari bersejarah dan menyenangkan bagi klub kami," kata Presiden Toronto FC Bill Manning di situs resmi klub.

"Lorenzo adalah pemain depan kelas dunia yang berada puncak karier. Dia adalah juara Eropa bersama Italia dan telah tampil di panggung terbesar selama kariernya bersama Napoli.

"Lorenzo memiliki bakat untuk mengubah laga. Dia bermain dengan sukacita dan semangat, dan penggemar serta pendukung kami akan senang melihatnya sebagai anggota tim kami."



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)