Lorenzo Insigne Akan Tinggalkan Napoli, Menuju Toronto FC

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 01:04 WIB
NAPLES, ITALY - DECEMBER 12: Lorenzo Insigne of SSC Napoli during the Serie A match between SSC Napoli and Empoli FC at Stadio Diego Armando Maradona on December 12, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Lorenzo Insigne dikabarkan sepakat bergabung Toronto FC. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Kerja sama antara Lorenzo Insigne dan Napoli sepertinya tidak akan berlanjut. Insigne dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan klub MLS, Toronto FC.

Kontrak Insigne bersama Napoli akan habis pada musim panas tahun depan. Partenopei sudah mencoba menawarkan perpanjangan kontrak kepada pesepakbola berusia 30 tahun itu dengan gaji sebesar 3,5 juta euro (Rp 56,2 miliar). Besaran gaji yang lebih kecil ketimbang yang diterimanya saat ini sebesar 5 juta euro (Rp 80,3 miliar).

Insigne tampil oke di sepanjang musim ini dengan sumbangan lima gol dan enam assist dalam 18 pertandingan Napoli. Peraih medali juara Piala Eropa 2020 itu pada awalnya dikaitkan dengan klub rival Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan calon klub kaya raya Newcastle United.

Namun, Lorenzo Insigne tertarik dengan tawaran yang diajukan oleh Toronto FC. Menurut SportMediaset, Insigne telah setuju bergabung dengan klub yang berbasis di Kanada itu.

Sky Sport Italia mengabarkan bahwa, Toronto FC mengajukan tawaran dengan gaji sulit ditolak Insigne. Kontrak itu bernilai 11,5 juta euro per tahun (Rp 184,8 miliar) dengan 4,5 juta euro dalam bentuk bonus-bonus.

Insigne menerima tawaran Toronto FC bukan semata-mata karena gaji yang menggiurkan. Adapun alasan lainnya adalah karena dengan bergabung Toronto FC maka dia tidak akan bertemu dengan Napoli sebagai rival di kompetisi apapun.

Seperti diketahui bahwa Insigne adalah Napoli sejati. Dia lahir dan besar di Naples, lalu membela Napoli sejak tim junior sebelum menembus tim utama pada 2012.

Toronto FC sendiri menginginkan agar Lorenzo Insigne bisa resmi pindah pada Januari 2022. Namun, si pemain memilih untuk mengakhiri musim 2021/2022 bersama Napoli baru hijrah ke Toronto FC di musim panas sebagai free agent.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)