ADVERTISEMENT

Venezia Korban ke-80 Ibrahimovic, Samai Rekor Gol Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 22:45 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic, front, celebrates scoring during the Serie A soccer match between Venezia and AC Milan at Penzo stadium, Venice, Italy, Sunday Jan. 9, 2022. (Paola Garbuio/LaPresse via AP)
Zlatan Ibrahimovic jadikan Venezia korban ke-80 selama kariernya di liga top Eropa (AP/Paola Garbuio)
Venezia -

Zlatan Ibrahimovic menambah panjang deret tim yang jadi korbannya usai menjebol gawang Venezia. Ibrahimovic pun menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo. Apa itu?

AC Milan melawat ke Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022) malam WIB. Tiga poin jadi incaran demi menyalip Inter Milan di puncak Serie A sekaligus memberi tekanan kepada rival sekotanya.

Milan sudah memimpin di menit kedua lewat Ibrahmimovic yang meneruskan umpan Rafael Leao sebelum Theo Hernandez menggandakan keunggulan Milan di menit ke-48. Venezia yang bermain 10 orang di menit ke-59 dan Theo mencetak gol keduanya.

Kemenangan 3-0 untuk Milan bertahan hingga akhir laga sekaligus melambungkan mereka ke posisi pertama Serie A dengan 48 poin, unggul dua angka dari Inter di posisi kedua yang punya dua laga simpanan.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Milan sejak Oktober. Sementara untuk Ibrahimovic, gol ini adalah yang kedelapan musim ini, di mana tujuh dibuat di kandang lawan. Dia adalah top scorer laga tandang Serie A musim ini.

Dia juga berhasil mencetak gol di enam pertandingan tandang beruntun dan menjadikan Venezia sebagai korban ke-80 di lima besar liga top Eropa. Sejak tahun 2000, Ibrahimovic jadi pemain kedua yang mencapai catatan apik itu setelah Cristiano Ronaldo melakukannya 30 Desember lalu saat Manchester United mengalahkan Burnley.

Kini patut ditunggu lagi, tim mana yang bakal jadi korban Zlatan Ibrahimovic selanjutnya dan apakah dia bisa lebih dulu melakukannya ketimbang Ronaldo.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT