Milan Makin Matang, tapi Inter Masih Favorit Juara

ADVERTISEMENT

Milan Makin Matang, tapi Inter Masih Favorit Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 03:00 WIB
VENICE, ITALY - JANUARY 09: Ethan Ampadu of Venezia competes for the ball with Zlatan Ibrahimovic of Milan during the Serie A match between Venezia FC v AC Milan at Stadio Pier Luigi Penzo on January 09, 2022 in Venice, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
AC Milan menang 3-0 atas Venezia. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

AC Milan mengawali tahun dengan positif untuk memberi tekanan ke Inter Milan. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli menyebut timnya masih terus mematangkan diri.

Milan menang 3-0 saat bertandang ke Venezia, Minggu (9/1/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Gol cepat Zlatan Ibrahimovic yang disusul sepasang torehan dari Theo Hernandez mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara.

Hasil ini melanjutkan kemenangan meyakinkan lainnya atas AS Roma 3-1 pada tengah pekan kemarin. Milan kini memenangi tiga partai Serie A terakhirnya, termasuk laga penutup tahun 2021 lalu kontra Empoli.

Skuad besutan Pioli kini memimpin klasemen sementara dengan 48 poin dari 21 laga, kendati berpotensi digusur lagi oleh Inter Milan. Inter, yang mengoleksi 46 poin dari 19 laga, akan menghadapi Lazio, Senin (10/1/2022) ini hari WIB.

Tapi performa AC Milan sejak pergantian tahun memberikan sinyal untuk siap mendesak Inter sampai persaingan juara benar-benar berakhir. Walaupun Stefano Pioli masih belum mau menyatakan secara terbuka timnya adalah kandidat juara.

"Kami sudah belajar baik dari momen-momen positif dan negatif, kami juga sudah melihat para pemain muda mencapai level kedewasaan yang belum pernah tercapai sebelumnya. Misalnya, Theo Hernandez punya konsentrasi, fokus, dan kematangan lebih ketimbang setahun lalu," ujarnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Max Allegri bilang Inter sebagai favorit untuk Scudetto, dia benar banget, karena kami cuma bisa memoles diri dengan antusiasme dan intensitas. Hal pentingnya terkait gaya sepakbola bola kami adalah para pemain menikmatinya," imbuhnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT