Dukungan Bonucci dan Mancini untuk Chiesa

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 19:40 WIB
ROME, ITALY - JANUARY 09: Federico Chiesa of Juventus is challenged by Ainsley Maitland-Niles of AS Roma during the Serie A match between AS Roma v Juventus at Stadio Olimpico on January 09, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Federico Chiesa alami cedera parah. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Winger Juventus, Federico Chiesa, mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Leonardo Bonucci dan Roberto Mancini menyampaikan pesan menyentuh.

Chiesa menjadi starter saat Juventus mengalahkan AS Roma 4-3 di Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2022) dini hari WIB. Chiesa kemudian ditarik keluar pada menit ke-32 setelah mengerang kesakitan sambil memegangi dengkulnya.

Cedera yang dialami Chiesa ini berpotensi membuat perjalanannya di musim ini selesai. Masalah ACL sejatinya menjadi momok buat pemain dan butuh waktu pemulihan yang lama.

Bonucci selaku rekan Chiesa di Juventus dan Timnas Italia, menyampaikan dukungannya. Dia menegaskan situasi cedera itu bakal tergantung pada diri sendiri.

"Semua orang akan mengatakan bahwa mereka bersamamu, bahwa kamu akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Saya hanya memberi tahu Anda bahwa itu hanya terserah Anda," tulis Bonucci di Instagram.

"Anda dapat mengambil dua jalan yang berbeda. Saya bahkan tidak akan menyebutkan satu, tetapi yang kedua sudah dimulai dan itu terbuat dari kerja keras. Seperti yang kami katakan musim panas ini, satu sentimeter pada satu waktu, untuk menjadi pria yang lebih baik dan pesepakbola yang lebih baik. Saya sudah tahu kemana jalan ini akan membawamu. Saya menunggumu."

Kabar cedera Chiesa tentu tidak hanya bikin Juventus pusing, Timnas Italia juga harus cemas. Chiesa adalah salah satu bintang Azzurri dalam keberhasilan menjadi juara Piala Eropa 2020.

Italia kini sedang berjuang untuk ke Piala Dunia 2022 lewat jalur play-off. Tim besutan Roberto Mancini harus melawan Makedonia Utara pada 25 Maret dan kemudian jika menang bertemu Portugal atau Turki.

"Cedera adalah bagian dari karier pemain seperti yang kita lihat musim panas ini. Tapi yang membuat perbedaan adalah keinginan untuk bangun. Kami menunggumu, Fede," Mancini mengungkapkan.

(ran/krs)