Piala Super Italia: Menguji Mental Juara Inter Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 08:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 09: FC Internazionale players celebrate victory in front of their fans following the Serie A match between FC Internazionale v SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on January 09, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan akan menghadapi Juventus di Piala Super Italia (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Inter Milan akan menghadapi Juventus untuk memperebutkan Piala Super Italia. Inter yang makin tangguh ingin memberi pembuktian dengan kembali meraih trofi.

Duel Inter vs Juventus di Piala Super Italia akan digelar di San Siro, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Inter merupakan peraih scudetto musim lalu, sementara Juventus juara Coppa Italia.

Setelah jadi runner-up di Liga Italia 2019/2020, Inter akhirnya merebut scudetto pada musim lalu. Trofi tersebut mengakhiri puasa gelar Inter yang sebelumnya berlangsung 10 tahun.

Kiper Inter Milan Samir Handanovic menyebut timnya kini punya mentalitas yang berbeda. Inter ingin membuktikannya dengan mengalahkan Juventus di Piala Super Italia.

"Ini adalah derby d'Italia yang memperebutkan gelar juara. Kedua tim ingin menang. Kami akan memainkannya dengan komitmen yang sama seperti dua bulan terakhir," ujar Handanovic seperti dilansir Football Italia.

"Kami memperkirakan Juventus yang penuh tekad karena begitulah mereka setiap kali datang ke sini. Kami memperkirakan pertandingan yang sulit. Tidak penting siapa yang jadi favorit."

"Sekarang kami punya mentalitas yang berbeda, dua musim terakhir membantu kami. Kami ingin meraih trofi dan semuanya membuktikannya."

"Meski demikian, kami main dengan cara berbeda musim ini, skema dan konsepnya lebih sedikit, tapi Anda hanya bersenang-senang jika Anda menang. Kami harus hati-hati karena dalam sepakbola segalanya bisa berubah dalam satu minggu."

"Musim masih panjang dan kami tidak boleh menganggap remeh, kami harus terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan," kata Handanovic.

(nds/raw)