Juventus Vs Udinese: Si Nyonya Tua Menang 2-0

Randy Prasatya - detikSepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 04:43 WIB
Paulo Dybala menyumbang gol dalam kemenangan Juventus atas Udinese. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus bertemu Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri sukses mengalahkan Le Zebrette 2-0.

Juventus vs Udinese berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Bianconeri memimpin 1-0 di babak pertama lewat Paulo Dybala.

Si Nyonya tua kemudian berhasil menambah gol lagi di babak kedua. Kali ini Weston McKennie yang mencatatkan namanya di papan skor.

Juventus masih duduk di posisi kelima, namun kali ini mengumpulkan 41 poin dari 22 laga. Jumlah tersebut sama seperti Atalanta yang ada di urutan keempat, tapi baru mengantongi 20 pertandingan.

Udinese tak beranjak dari posisi ke-14 dengan koleksi 20 poin dari 20 laga.

Jalannya Pertandingan

Juventus mengambil kendali permainan dari Udinese sejak menit pertama. Percobaan awal Si Nyonya Tua dibuat pada menit kelima saat bola tembakan Weston McKennie berada di atas mistar gawang Udinese.

Gol Juventus baru tercipta di menit ke-19. Arthur Melo menyodorkan bola ke Moise Kean, yang langsung diarahkan ke Dybala dengan satu sentuhan. Stiker asal Argentina itu kemudian lepas kawalan dan menuntaskannya dengan gol. 1-0 Juventus memimpin.

Sampai laga berjalan setengah jam, Juventus masih terus menekan Udinese. Penyelesaian akhir yang buruk dari pemain Juventus membuat skor belum berubah.

Saking sulitnya menekan Juventus, Beto melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-40. Upaya itu belum berbuah gol karena bola dengan mudah diamankan Wojciech Szczesny.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Juventus masih memimpin 1-0.

Massimiliano Allegri bikin dua pergantian di awal babak kedua. Dejan Kulusevski dan Arthur ditarik keluar untuk memainkan Federico Bernardeschi dan Manuel Locatelli.

Sepuluh menit pertama babak kedua berjalan sangat alot. Juventus dan Udinese sama-sama tidak mampu melepaskan percobaan.

Juventus sempat tertekan di menit ke-55 sampai ke-60. Udinese membuat empat percobaan, tapi tidak ada yang berujung gol.

Juventus perlahan bisa mengambil kendali permainan. Alhasil, Bianconeri mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-79 lewat sundulan Mc Kennie usai menyambut umpan silang Mattia De Sciglio.

Udinese sempat memberi ancaman ke pertahanan Juventus di lima menit akhir laga. Meski sudah berusaha keras, gol juga tak kunjung didapat sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Daniel Rugani, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini (Mattia De Sciglio 57'), Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 81'), Arthur (Manuel Locatelli 46'), Weston McKennie, Dejan Kulusevski (Federico Bernardeschi 46'), Moise Kean (Alvaro Morata 64'), Paulo Dybala.

Udinese: Daniele Padelli; Bram Nuytinck, Marvin Zeegelaar, Nehuen Perez, Jean-Victor Makengo, Tolgay Arslan (Lazar Samardzic 85'), Walace (Mato Jajalo 81'), Iyenoma Destiny Udogie, Brandon Soppy (Isaac Success 81'), Gerrd Deulofeu (Ignacio Pussetto 66'), Beto.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"

(ran/pur)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork