Allegri Geram Meski Juventus Menang dari Udinese, Ada Apa?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 10:20 WIB
Juventus Italian head coach Massimiliano Allegri gives instructions during the Italian Serie A football match between Juventus and Udinese on January 15, 2022 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Massimiliano Allegri geram meski Juventus menang dari Udineses (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)
Turin -

Massimiliano Allegri tak terlalu puas dengan performa Juventus meski menang atas Udinese. Ia menilai tim asuhannya kerap kali kehilangan fokus di laga ini.

Juventus berhasil mengalahkan Udinese 2-0 di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari Paulo Dybala di menit ke-19 dan Weston McKennie di menit ke-79.

Kemenangan ini menjadi respon apik Juventus usai kalah menyakitkan 1-2 dari Inter Milan lewat perpanjangan waktu di Piala Super Italia. Bianconeri juga melanjutkan laju positif mereka di Serie A dengan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

Meski timnya menang, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak terlalu senang dengan performa anak asuhannya. Ia tampak beberapa kali marah-marah di tepi lapangan padahal Juventus tengah unggul.

Terkait hal itu, Allegri mengatakan bahwa dirinya geram kerap kali kehilangan fokus di laga ini. Ia menegaskan tim asuhannya beberapa kali menunjukkan sikap yang tidak tepat.

Mantan pelatih AC Milan ini menilai kondisi ini sangat berisiko untuk Juventus bisa kehilangan poin. Untungnya, Udinese gagal memanfaatkan kurang baiknnya penampilan Juventus di laga ini.

Udinese sebenarnya mampu mengimbangi tekanan Juventus di laga ini. Zebra kecil bikin 16 tembakan sepanjang laga tapi tak efektif dengan hanya tiga yang on target.

Sementara, Juventus bermain lebih tajam dengan membuat empat tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan dengan dua berbuah gol.

"Kami bisa mempertahankan kondisi mental dan teknis selama 120 menit pada hari Rabu, tetapi ada momen malam ini, kami sering kali tak fokus pada pertandingan," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Itu kondisi yang tidak benar, kami harus selalu fokus penuh, terutama ketika tidak ada cukup fans yang mengingatkan kami, karena selama 10 menit kami menghadapi beberapa risiko besar," jelasnya.

Tambahan tiga angka membuat Juventus saat ini mengumpulkan 41 angka di posisi kelima. Poin mereka sama dengan Atalanta di urutan keempat. Namun, La Dea masih menyimpan dua laga tunda.

(pur/ran)