Inter Akhirnya Gagal Bikin Gol, Laju Kemenangan pun Terhenti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 08:00 WIB
Bergamo -

Rentetan gol Inter Milan yang berjalan selama setahun akhirnya terhenti juga. Alhasil, La Beneamata gagal menyamai rekor Juventus di Serie A.

Inter berupaya melanjutkan tren positifnya saat melawat ke Gewiss stadium, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, menghadapi Atalanta. Atalanta adalah salah satu klub yang berhasil menggagalkan Inter meraih kemenangan di paruh pertama musim.

Dalam kepercayaan diri tinggi usai menjuarai Piala Super Italia, Inter bermain dominan sedari menit awal dan coba menekan Atalanta. Tapi, peluang demi peluang yang didapat gagal berbuah gol.

Inter yang menguasai 64 persen ball possesion cuma membuat tiga attempts on target dari total 11. Sementara, Atalanta lebih tajam dengan membuat 12 attempts, enam di antaranya on goal.

Hingga laga berakhir, skor 0-0 bertahan yang menggagalkan misi Inter menjauhkan jarak di puncak klasemen Serie A. Saat ini Inter punya 50 poin dari 21 laga, cuma unggul dua poin dari AC Milan yang berpeluang menyalip andaikan mengalahkan Spezia Selasa dini hari WIB nanti.

Kegagalan Inter mencetak gol di laga in i juga menyetop rangkaian 39 pertandingan beruntun mereka sejak terakhir tidak menjebol gawang lawan di Serie A, yakni lawan Udinese Januari tahun lalu.

Alhasil, Inter gagal jadi tim ketiga yang selalu bikin gol di 40 pertandingan beruntun Serie A. Sebelumnya Juventus dua kali melakukan ini yakni 43 kali (Maret 2014) dan 44 kali (Desember 2017).

Itu artinya cuma Bayern Munich sebagai satu-satunya tim yang selalu bikin gol di pertandingan lima besar liga top Eropa musim ini. Tak cuma itu, rentetan delapan kemenangan beruntun juga harus terhenti.

Kali terakhir Inter gagal menang adalah saat diimbangi AC Milan 1-1 November lalu. Ada satu catatan positif bisa dibawa Inter, yakni untuk pertama kalinya tak kebobolan di lima laga tandang beruntun Serie A

Inter Milan selanjutnya akan menghadapi Venezia 22 Januari di Giuseppe Meazza.

(mrp/rin)