Juventus Ingin Turunkan Gaji Dybala di Proposal Kontrak Baru

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 10:40 WIB
ROME, ITALY - JANUARY 09: Paulo Dybala of Juventus looks on during the Serie A match between AS Roma v Juventus at Stadio Olimpico on January 09, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Dybala terancam meninggalkan Juventus secara gratis di akhir musim. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Jakarta -

Juventus ingin mengubah proposal kontrak baru untuk Paulo Dybala. Hal ini bisa membuat La Joya berpeluang besar pergi secara gratis akhir musim nanti.

Dilaporkan Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia, Juventus awalnya menawarkan proposal senilai 8 juta Euro per musim plus bonus yang mencapai 2 juta Euro. Hal itu sudah disepakati secara verbal sejak akhir tahun lalu.

Namun pada perkembangannya, situasi berubah. Pertemuan untuk membahas hal ini pun ditunda hingga Februari, menurut pengakuan Dybala. Padahal, kontrak Dybala akan habis pada Juni nanti dan di bulan ini ia sudah boleh menjalin pra-kontrak dengan klub lain.

Juventus dinilai lambat dalam mengamankan Dybala. Namun ternyata ini disebabkan Bianconeri ingin mengubah proposalnya, dengan mengajukan bayaran yang lebih rendah dari sebelumnya.

Juventus meyakini sekarang tak ada klub lain yang betul-betul menawarkan proposal menggiurkan untuk Dybala, dan hal itu membuat mereka berani menurunkan nilai kontrak. Namun langkah ini jelas berisiko besar.

Dybala bisa saja memutuskan cabut secara gratis, tak meninggalkan apapun untuk Juventus. Kalau sudah begitu, keuntungan yang dimiliki Si Nyonya Tua hanyalah kelonggaran pengeluaran gaji, namun diragukan dari sisi kekuatan tim.

Dybala sudah bergabung dengan Juventus sejak 2015, meraih 5 scudetto, 4 Coppa Italia, dan 3 Supercoppa Italiana. Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Barcelona, dan Inter Milan dilaporkan tertarik dengan jasanya.

(adp/rin)