Menagih Gol dari Edin Dzeko

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 01:15 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 09: Edin Dzeko of FC Internazionale gestures during the Serie A match between FC Internazionale v SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on January 09, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Striker Inter Milan Edin Dzeko sedang mejan. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

Striker Inter Milan Edin Dzeko sedang mejan. Dzeko mesti segera bikin gol lagi karena Inter mulai memasuki fase penting kompetisi.

Hasil 0-0 yang dipetik Inter di markas Atalanta pada Senin (17/1/2022) dinihari WIB turut melanjutkan puasa gol Dzeko. Itu berarti pesepakbola berusia 35 tahun itu sudah gagal menjebol lawan selama enam pertandingan berturut-turut.

Di musim ini Dzeko sudah mengemas 11 gol plus enam assist dalam 27 penampilan untuk Inter Milan di seluruh kompetisi. Namun, mantan bomber Manchester City dan AS Roma itu terakhir kali mencetak gol pada awal Desember silam.

Saat ini Inter Milan memang masih bercokol di Capolista dengan perolehan 50 poin dari 21 pertandingan. Namun, Nerazzurri terus dipepet rival terdekatnya, AC Milan, yang mengoleksi 48 poin.

Edin Dzeko akan mencoba mengakhiri puasa golnya di tengah pekan ini. Inter akan menjamu Empoli pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Kamis (20/1/2022) dinihari WIB.

Asisten pelatih Inter Massimiliano Farris mengaku tidak khawatir dengan paceklik gol yang dialami Dzeko. "Dzeko itu seorang striker hebat dan lini serang kami itu sangat bagus," ucap Farris dikutip Football-Italia.

"Mungkin Edin tidak beruntung saja. Dia itu seorang striker yang menghubungkan lini serang dan lini tengah dan membantu tim."

Sementara itu di tengah mejannya Edin Dzeko, Inter Milan dikaitkan dengan striker Juventus Paulo Dybala. Masa depan striker Argentina itu di dalam tanda tanya usai negosiasi kontrak baru yang kurang berjalan mulus.

"Kami puas dan menaruh hormat kepada penyerang-penyerang kami. Mereka sudah berkontribusi besar kepada sepakbola dan masih bisa berkontribusi besar untuk kami," lugas Farris.



Simak Video "Barcelona Ngutang ke 19 Klub, PSG - Arsenal Tukaran Pemain? "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)