Andaikan Penalti Theo Hernandez Masuk...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 15:47 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 17:  Theo Hernandez of AC Milan misses a penalty during the Serie A match between AC Milan and Spezia Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 17, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Theo Hernandez gagal mengeksekusi penalti saat AC Milan dikalahkan Spezia (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan harus menyerah dari Spezia di kandang sendiri. Hasilnya bisa saja berbeda andaikan penalti Theo Hernandez masuk.

Milan menjamu Spezia di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan jadi incaran Milan demi menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Serie A.

Milan pun bermain menyerang sejak menit awal dan baru bisa mencetak gol di pengujung babak pertama lewat Rafael Leao. Sayangnya, tekanan Milan berkurang di babak kedua sehingga Spezia bisa bangkit.

Tim tamu menyamakan skor berkat gol Kevin Agudelo di menit ke-64. Milan sejatinya sempat mencetak gol lagi di menit ke-90 lewat Junior Mesias tapi dianulir wasit.

Petaka datang untuk tuan rumah di menit akhir saat Emmanuel Gyasi membobol gawang Mike Maigna sehingga membuat Milan takluk 1-2. Milan pun berang karena gol Mesias seharusnya disahkan meski terjadi pelanggaran kepada Ante Rebic.

Alhasil, Milan pun gagal mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen dan mereka pun menyalahkan wasit atas hasil itu. Meski demikian, Milan seharusnya juga mengutuk nasib sial mereka di babak pertama.

Milan sejatinya mendapat penalti pada menit ke-43 atau dua menit sebelum gol Leao. Sayangnya, eksekusi Theo Hernandez melebar ke sisi kiri gawang Spezia.

Jika saja penalti itu masuk, Milan sudah unggul 2-0 dan jalan cerita bakal berbeda di babak kedua. Milan kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan 48 poin, selisih dua angka dari Inter Milan di puncak yang punya satu laga simpanan.

"Meski wasit mengecewakan, kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak di babak pertama, ini malam yang buruk untuk kami, dan kami harus bangkit," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Kami bisa saja menang, tapi kami malah kalah dan ini berat sekali. Kami tahu kami punya kesempatan bagus, gol Leao harusnya bisa memberikan kami kepercayaan diri. Kami gagal mengunci kemenangan yang kami inginkan, tapi untungnya musim masih panjang," sambungnya.

(mrp/bay)