Coppa Italia: Menang 4-1 atas Sampdoria, Juventus ke 8 Besar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 05:05 WIB
Turin -

Juventus berhasil mengalahkan Sampdoria 4-1 di kandang pada laga Coppa Italia. Kemenangan ini mengantarkan Bianconeri melaju ke babak perempatfinal.

Juventus menjamu Sampdoria di Allianz Stadium pada laga babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Juventus tampil menekan sejak awal laga. Juan Cuadrado menebar ancaman di menit ke-15.

Ia menusuk dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepas sepakan mendatar. Namun, upayanya ini masih bisa ditepis kiper Sampdoria Wladimiro Falcone.

Pada menit ke-20, Mattia De Sciglio melakukan percobaan tembakan jarak jauh. Falcone juga masih sigap dengan bisa mengamankan bola.

Si Nyonya Tua akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-24. Cuadrado dengan baik mengeksekusi tendangan bebas di tepi kotak penalti Sampdoria.

Sepakan mendatarnya ke pojok kiri gawang tak bisa dibendung oleh Falcone. Juventus unggul 1-0.

Tuan rumah hanya butuh satu menit untuk kembali menggetarkan jala Sampdoria. Lewat sebuah serangan balik cepat, umpan Cuadrado bisa dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol.

Namun, gol ini kemudian dianulir wasit usai meninjau VAR. Pasalnya, Adrien Rabiot dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu saat merebut bola dari Tomas Rincon.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus menutup babak pertama.

Selepas jeda, Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Bermula dari skema sepak pojok, Arthur memberi sodoran bola ke tiang dekat.

Daniel Rugani bisa menanduk bola untuk menuntaskannya menjadi gol. Skor berubah 2-0 untuk Juventus.

Sampdoria merespon pada menit ke-63. Tim tamu bisa menepiskan ketinggalan.

Umpan silang Tommaso Augello dari sisi kanan bisa dikontrol dengan baik oleh Andrea Conti. Conti lalu melepas sepakan terukur yang tak bisa dibendung Mattia Perin.

Empat menit berselang Juventus kembali bisa menjauh. Paulo Dybala yang baru dimasukkan langsung memberikan dampak instan.

Menerima umpan dari Manuel Locatelli, Dybala melancarkan sepakan keras yang menggetarkan jala Il Samp pada menit ke-67.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-77 usai Bartosz Bereszynski melanggar Marley Ake. Alvaro Morata yang maju sebagi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan 12 pas Morata ke pojok kiri gawang mengecoh Falcone. Juventus memimpin 4-1.

Si Nyonya Tua terus menggempur lini pertahanan Sampdoria di sisi laga. Namun, Juventus gagal mencetak gol tambahan.

Tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 4-1. Hasil ini mengantarkan Juventus ke babak perempat final. Pada babak 8 besar, mereka bakal berua pemenangan laga Sassuolo vs Cagliari.

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Perin; Danilo (Giorgio Chiellini 62'), Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Juan Cuadrado (Marley Ake 75'), Arthur (Rodrigo Bentancur75'), Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski (Paulo Dybala 62'); Alvaro Morata (Kaio Jorge 79').

Sampdoria: Wladimiro Falcone; Tommaso Augello (Radu Dragusin 81'), Giangiacomo Magnani, Andrea Conti (Manolo Gabbiadini 64'), Bartosz Bereszynski; Nicola Murru, Tomas Rincon, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby; Ernesto Torregrossa (Antonio Candreva 64'), Francesco Caputo (Riccardo Ciervo 85').

(pur/ran)