Juventus Mulai Temukan Konsistensi Permainan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 09:51 WIB
TURIN, ITALY - JANUARY 18:  Paulo Dybala (C) of Juventus FC celebrates a goal with team mates during the Coppa Italia match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on January 18, 2022 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus mulai temukan konsistensi permainan (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus perlahan menemukan konsistensi permainan mereka dengan menumbangkan Sampdoria di Coppa Italia. Hasil ini menjadi modal untuk menghadapi AC Milan.

Juventus berhasil mengalahkan Sampdoria 4-1 di Allianz Stadium pada laga babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua mengemas empat gol dari torehan Juan Cuadrado, Danilele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morta. Sementara Il Samp hanya bisa membalas lewat Andre Conti.

Juventus mampu meraih kemenangan meyakinkan ini meski tak didampingi oleh sang lapangan Massimiliano Allegri di tepi lapangan. Hal ini karena Allegri harus menjalani hukuman mendampingi tim.

Asisten pelatih Juventus, Marco Landucci, menggantikan tugas Allegri di pinggir lapangan. Landucci mengaku puas dengan performa Bianconeri pada laga ini.

Si Nyonya Tua kini perlahan mulai menemukan konsistensi permainannya. Mereka hanya kalah sekali dalam 10 laga terakhir. Hal ini menjadi modal penting bagi Juventus untuk menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Landucci mengungkap bahwa tekad dan kerja keras para pemain Juventus menjadi kunci kebangkitan mereka dalam beberapa laga terakhir. Para penggawa Juventus tak gentar meski kerap kali tak tampil dalam kekuatan penuh.

"Sikap sangat penting dan kami memiliki banyak pertandingan dengan sikap yang benar, bahkan saat kehilangan pemain kunci. Tidak ada pertandingan yang mudah, kami melihat bahwa kami kehilangan lebih banyak poin melawan tim yang disebut lebih kecil seperti Verona, Empoli dan Udinese," ujar Landucci dikutip dari Football Italia.

"Satu-satunya hal yang penting adalah kerja keras, sikap dan tekad. Kami menemukan beberapa konsistensi sekarang, kami perlu berbicara dengan tindakan daripada kata-kata.

Milan adalah tim yang hebat, itu akan sulit, tetapi kami akan pergi ke sana dan memainkan permainan kami, seperti biasa," jelasnya.

Simak Video 'Juventus Melaju Mulus ke Perempat Final Coppa Italia':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)