Gol Akrobatik Ranocchia Jaga Asa Inter di Coppa Italia

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 07:15 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 19: Andrea Ranocchia of FC Internazionale scores his goal during the Coppa Italia match between FC Internazionale and Empoli FC at Stadio Giuseppe Meazza on January 19, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Andrea Ranocchia (13) mencetak gol akrobatik ke gawang Empoli. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Inter Milan nyaris tersingkir dari ajang Coppa Italia saat bersua Empoli. Gol akrobatik Andrea Ranocchia pada menit injury time menyelamatkan Nerazzurri.

Inter bentrok dengan Empoli di babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Pertandingan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez pada menit ke-12. Kedudukan 1-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

Empoli menyamakan kedudukan melalui gol Nedim Bajrami pada menit ke-61. Klub berjuluk Azzurri itu bahkan berbalik unggul 15 menit kemudian setelah Ionut Radu mencetak gol bunuh diri.

Kedudukan 2-1 untuk Empoli bertahan hingga memasuki masa injury time. Di waktu genting tersebut, Inter Milan berhasil menyamakan skor dengan cara spektakuler.

Andrea Ranocchia menyambut bola dari Edin Dzeko dengan tendangan gunting yang merobek jala Empoli. Gol tersebut memaksa duel sama kuat 2-2, hingga laga mesti lanjut ke babak tambahan.

Inter berhasil menambah gol di extra time berkat gol Stefano Sensi. La Beneamata menang 3-2 dan lolos ke 8 besar Coppa Italia.

Ranocchia mengungkapkan perasaannya selepas duel Inter vs Empoli. Pemain yang menjabat kapten Inter malam itu senang bisa mencetak gol yang menjaga asa Si Ular.

"Saya sangat bahagia kami bisa lolos ke babak selanjutnya, yang mana itu tujuan utamanya. Saya bahkan lebih senang lagi karena mencetak gol," kata Ranocchia, dikutip dari Football Italia.

Golnya ke gawang Empoli merupakan yang pertama dicetak Ranocchia musim ini. Bek yang baru bermain enam kali di semua kompetisi 2021/2022 itu siap apabila terus mendapat kepercayaan mengisi lini belakang Inter Milan.

"Saya selalu siap ketika dipanggil, ini adalah bagian dari kerja sama tim dan kami adalah grup yang sangat solid. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini," Andrea Ranocchia mengungkapkan.

Simak Video 'Inter Lolos ke 8 Besar Coppa Italia Usai Dibikin Repot Empoli':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/rin)