Inzaghi Bawa Inter ke Dimensi Baru

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 08:00 WIB
Inter Milans head coach Simone Inzaghi, center, embraces his player Danilo DAmbrosio at the end of the Serie A soccer match between Inter Milan and Spezia at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 1, 2021. Inter Milan won 2-0. (AP Photo/Luca Bruno)
Simone Inzaghi berhasil membawa Inter Milan tetap tangguh. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Inter Milan terus mengesankan meski sudah ditinggal Antonio Conte. Simone Inzaghi dinilai sudah mengantarkan Nerazzurri ke dimensi baru.

Inter masih memimpin klasemen Liga Italia dengan 50 poin dari 21 laga. La Benemata unggul dua poin dari AC Milan, yang sudah main sebanyak 22 kali.

Tim besutan Simone Inzaghi juga berhasil meraih Piala Super Italia pada tengah pekan lalu dengan mengalahkan Juventus. Ada pula kesuksesan melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah penantian 10 tahun.

Era indah Inter dimulai sejak kedatangan Conte. Mantan pelatih Juventus itu berhasil membangun ulang tim dan pada musim lalu merebut gelar Scudetto sekaligus memutus dominasi Bianconeri.

Di saat Inter sedang oke, Conte pergi meninggalkan Inter. Inzaghi kemudian masuk di awal musim ini dan semua tetap berjalan baik-baik saja.

Mantan gelandang Inter, Luigi Di Biagio, menilai peran Conte adalah membuka isi kepada para pemain. Inzaghi kemudian berhasil dengan cepat membawa Nerazzurri beranjak ke dimensi baru.

"Conte membuka sesuatu di kepala para pemain, tetapi Simone dengan cepat membawa Inter ke dimensi baru, Tim telah berkembang. Tidak peduli lawannya, yang terpenting adalah membuktikan menjadi lebih kuat," kata Di Biagio kepada La Gazzetta dello Sport.

"Conte memberikan dasar yang kuat untuk tim ini, tetapi tangan Inzaghi sudah terbukti."

"Saya berada di stadion untuk Supercoppa minggu lalu dan Inter membuat saya terkesan. Intensitas dan kualitas mereka luar biasa. Mereka menghibur dan memiliki mentalitas khas tim papan atas," tegasnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)