Arsenal Mau Gaet Arthur, Juventus Ajukan Syarat Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 19:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 12: Melo Arthur of Juventus runs with the ball during the Serie A match between US Sassuolo and Juventus at Mapei Stadium - CittĂ  del Tricolore on May 12, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Arthur diincar oleh Arsenal. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
London -

Negosiasi antara Juventus dan Arsenal terkait transfer Arthur Melo belum menemui kata sepakat. Kedua tim belum setuju soal durasi dan status kontrak.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Direktur Olahraga Arsenal, Edu sudah bertemu dengan Federico Pastorello selaku agen yang menaungi Arthur pada Rabu (19/1/2022) siang waktu London. Arthur pada dasarnya ingin bergabung dengan The Gunners.

Namun Arsenal hanya mau meminjamnya hingga akhir musim saja, tanpa keharusan untuk mempermanenkan gelandang asal Brasil itu. Sedangkan Juventus ingin Arsenal meminjamnya selama 18 bulan, dengan opsi dipermanenkan. Hal ini yang belum ada titik temunya.

Juventus mengajukan syarat di atas dengan niat ingin melepas Arthur secara permanen ke Arsenal di masa depan, sebab ia bukanlah bagian dari rencana pelatih Massimiliano Allegri. Selain itu, Juventus sudah menemukan penggantinya.

Kemungkinan besar, Juventus akan memboyong pulang Nicolo Rovella dari masa peminjaman di Genoa. Selain itu, Bianconeri juga berencana merekrut Denis Zakaria dari Borussia Mönchengladbach.

Jika suatu waktu salah satu atau keduanya bergabung ke Turin, dan Arthur pulang dari masa peminjaman, maka skuad Juventus akan menjadi gemuk. Padahal, niatnya adalah merampingkan skuad.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan konkret antara Arsenal dan Juventus. Namun The Gunners masih belum menyerah untuk mendapatkan Arthur.

Musim ini, Arthur baru turun sebanyak 14 kali di seluruh ajang, dengan total penampilan selama 586 menit. Dari jumlah tersebut, hanya 6 kali ia menjadi starter, dan baru sekali tampil 90 menit penuh.

(adp/aff)