Mourinho Tidak Akan Tukar Roma dengan Klub Lain

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 10:43 WIB
Romas head coach Jose Mourinho holds the ball during the Italian Cup soccer match between Roma and Lecce at Romes Olympic stadium, Thursday, Jan. 20, 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Jose Mourinho setia dengan AS Roma di tengah kabar ketertarikan Everton (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Roma -

Jose Mourinho menegaskan komitmennya untuk AS Roma di tengah isu ketertarikan Everton. Mourinho tidak akan pergi dari Roma sebelum kontraknya selesai.

Everton tengah mencari manajer baru usai memecat Rafael Benitez beberapa waktu lalu. The Toffees kabarnya mengincar beberapa nama, salah satunya Mourinho.

Namun, Mourinho memberi sinyal kuat bahwa Everton tidak akan mendapatkannya. Meski Roma masih kesulitan bersaing di Serie A, Mourinho mengaku bahagia di ibu kota Italia itu.

"Soal emosi, gairah, empati, bahagia bekerja dengan Roma, saya bisa bilang nilainya 11 dari 10. Saya sungguh, sangat, sangat senang ada di klub di mana saya merasa orang-orang percaya kepada saya. Saya sangat senang," ujar Mourinho kepada Sport Mediaset.

"Dalam hal sepakbola, bermain untuk finis di antara posisi keempat dan kedelapan jelas bukan hal yang saya inginkan, tapi ini adalah proyek yang berbeda buat saya dan kami akan lebih baik musim depan."

Jose Mourinho baru direkrut AS Roma pada awal musim 2021/2022 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Sejauh ini, Roma masih berkutat di papan tengah Liga Italia dan berusaha mendekati empat besar.

Sementara di Coppa Italia, Roma baru saja lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Lecce 3-1 , Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. I Lupi selanjutnya akan menghadapi Inter Milan di perempatfinal.

"Saya tidak membantah kalau saya sangat frustrasi di babak pertama, karena performa kami jelek. Meski demikian, sekarang saya gembira dan tidak akan menukar proyek Roma ini dengan yang lain," lanjut Mourinho.

"Saya sudah janji selama tiga tahun dan saya tidak akan pergi sebelum tiga tahun selesai. Ini juga proyek saya," katanya menegaskan.

(nds/krs)