ADVERTISEMENT

Giroud Sudah Betul Tolak Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 22:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 13: Olivier Giroud of AC Milan celebrates after scoring his sides opening goal during the Coppa Italia match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on January 13, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Olivier Giroud menilai keputusannya menolak Juventus sudah tepat. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pada akhir pekan ini striker AC Milan Olivier Giroud akan bertemu dengan Juventus, tim yang pernah ditolaknya. Giroud memang sudah membuat keputusan yang tepat.

Juventus sempat mendekati Giroud pada Januari 2020 saat masih berkostum Chelsea. Penyerang Prancis itu frustrasi karena tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Tapi pada akhirnya Giroud memilih bertahan di Stamford Bridge dan membantu Chelsea juara Liga Champions pada musim berikutnya. Setelahnya mantan penyerang Arsenal itu pun betul-betul pindah ke Italia, namun bukan ke Turin melainkan bergabung dengan AC Milan pada Juli silam.

Bersama Milan, pesepakbola berusia 35 tahun itu tengah bersaing ketat dengan juara bertahan Inter Milan untuk Scudetto. Sementara itu Juventus tercecer di peringkat kelima dengan selisih tujuh poin di belakang Rossoneri.

AC Milan akan menjamu Juve di San Siro pada Senin (24/1/2022) dinihari WIB. Olivier Giroud memperingatkan rekan-rekannya agar tetap waspada.

"Aku memilih bertahan karena aku ingin menunjukkan seluruh kemampuanku. Mengingat bagaimana musimnya berakhir, aku sudah mengambil keputusan yang tepat," sahut Giroud kepada Il Corriere dello Sport.

"Mereka tidak memiliki start yang bagus, tapi bukan berarti mereka tidak tangguh. Aku mengakui tadinya aku mengira mereka akan bisa bersaing untuk titel juara. Terlepas dari kepergian Ronaldo, mereka kan punya sebuah tim yang berbakat. Playamaker mereka Paulo Dybala adalah seorang pemain kunci dan seorang pemenang."

"Juventus tetap masih salah satu tim terbaik di Italia. Mereka sedang dalam momen yang bagus dan kami harus menghadapi mereka dengan cara terbaik. Mereka itu berpengalaman dan akan keliru jika meremehkan mereka," lugas Giroud jelang duel Milan vs Juventus di akhir pekan ini.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT