Ramsey Siap Tinggalkan Juventus, Siapa Mau?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 05:30 WIB
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 11: Aaron Ramsey of Juventus looks on during the Serie A match between SSC Napoli and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on September 11, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Aaron Ramsey siap tinggalkan Juventus sebelum Januari habis (Getty Images/Maurizio Lagana)
Turin -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah merestui keinginan Aaron Ramsey untuk cabut. Allegri berharap Ramsey bisa mendapatkan klub secepatnya.

Masa depan Ramsey memang suram di Juventus. Selama 2,5 musim memperkuat Juventus, Ramsey lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga sulit tampil bagus.

Ramsey baru tampil 70 kali dengan torehan dua gol sehingga gaji 400 ribu paun per pekan terlihat sia-sia. Maka dari itu Juventus memilih untuk melepas Ramsey secepatnya, demi meringankan tagihan gaji.

Apalagi Ramsey memang bukan pilihan utama Allegri musim ini, karena baru tampil lima kali di seluruh kompetisi, termasuk tiga pertandingan di Serie A. Dia juga baru sekali jadi starter karena sulit bersaing untuk masuk tim inti.

Beberapa klub Inggris dikabarkan sudah meminati Ramsey seperti Crystal Palace, Newcastle United, West Ham United, dan Everton. Keempat klub itu masih punya waktu sembilan hari untuk merekrut Ramsey.

Oleh karenanya, Allegri pun memberikan waktu libur kepada Ramsey lebih lama, setelah dia sempat absen terpapar COVID-19. Bahkan pemain 31 tahun itu kini berlatih sendiri, tidak dengan tim.

"Aaron tidak akan bersama tim karena bakal pergi," ujar Allegri seperti dikutip Daily Mail.

"Ramsey baru kembali berlatih hari ini setelah libur beberapa hari, dan terpisah dari tim utama. Kalau di Inggris, pemain seperti itu akan dijual," sambungnya.

Jadi, siapa mau Aaron Ramsey?

(mrp/raw)