Mourinho Puji Empoli, Wanti-wanti Roma

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 19:40 WIB
Romas head coach Jose Mourinho claps his hands during the Italian Cup soccer match between Roma and Lecce at Romes Olympic stadium, Thursday, Jan. 20, 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menilai laga melawan Empoli tidak akan mudah (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Roma -

AS Roma akan menghadapi Empoli di lanjutan Liga Italia. Meski di atas kertas Roma diunggulkan, Jose Mourinho memprediksi laga tidak akan mudah untuk timnya.

Laga Empoli vs Roma di pekan ke-23 Liga Italia akan digelar di Stadion Carlo Castellani, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Roma masih berusaha mendekati empat besar. Giallorossi saat ini ada di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 35 poin, berjarak delapan angka dari zona Liga Champions.

Upaya Roma untuk memperbaiki posisi di klasemen akan dapat ujian di markas Empoli. Jose Mourinho menilai Empoli bukan lawan yang mudah.

Baru promosi, Empoli mampu bersaing di papan tengah dan kini menempati peringkat ke-11 klasemen Liga Italia. Meski belakangan tidak menang di Liga Italia, Empoli kerap merepotkan. Terakhir, mereka memaksa Inter Milan bertarung hingga extra time di Coppa Italia.

"Empoli melewati musim yang bagus, mengingat mereka dari Serie B dan masalah yang datang bersamanya. Dan saya tidak bilang begitu cuma karena hasil, poin, ketenangan karena mereka akan bertahan (di Serie A), tapi karena cara mereka bermain," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Mereka luar biasa. Jadi saya akan menyingkirkan pembicaraan soal 'di atas kertas', karena saya yakin ini tidak akan mudah. Kami harus main sangat bagus."

"Kalau Anda lihat statistik, mereka mencetak rata-rata lebih dari dua gol per pertandingan. Mereka mencetak banyak gol, mereka tahu cara bermain, mereka tahu bagaimana bertahan."

"Mereka mencetak gol hampir di tiap pertandingan. Kalau saya tidak salah, mereka cuma tidak mencetak gol satu kali dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka terus meningkat dan sekarang mereka bermain dengan ambisi dan rasa percaya diri dan target finis setinggi mungkin," kata Mourinho.

(nds/aff)