Mourinho Nantikan Lebih Banyak Lagi dari Abraham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 09:05 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 04: Tammy Abraham is embraces by Jose Mourinho, Head Coach of AS Roma after he is substituted during the UEFA Europa Conference League group C match between AS Roma and FK Bodo/Glimt at Stadio Olimpico on November 04, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Tammy Abraham langsung unjuk gigi di musim pertama bareng AS Roma. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Baru gabung di awal musim ini, Tammy Abraham langsung menunjukkan potensi besarnya di AS Roma. Jose Mourinho menantikan banyak hal lain dari sang penyerang.

Abraham meninggalkan Chelsea untuk gabung AS Roma di awal musim ini. Pindah dari Inggris ke Italia menjadi tantangan besar buat pemain 24 tahun tersebut, mengingat kedua negara punya kultur dan pendekatan sepakbola yang berbeda.

Tapi nyatanya Abraham menunjukkan cukup baik-baik saja sejauh ini. Adaptasinya berjalan baik, dibuktikan dengan 15 gol dari 29 penampilan di seluruh ajang bareng Giallorossi.

Catatan itu bisa saja lebih baik lagi, mengingat Abraham punya empat peluang digagalkan tiang/mistar gawang di liga. Pelatih AS Roma Jose Mourinho percaya Tammy Abraham masih punya margin untuk berkembang.

"Dia enggak terlalu buruk untuk sebuah musim pertama dengan perubahan kultur sepakbola. Angka-angkanya menunjukkan itu dan itu angka tanpa penalti. Itu catatan yang dipenuhi peluang kena tiang, yang bisa saja menjadi gol-gol," ungkap pelatih asal Portugal tersebut dikutip Football Italia.

"Saya mengharapkan lebih, ada ruang untuk berkembang dan bukan cuma soal jumlah, tapi juga dalam hal kualitas dan area permainan yang dia belum terlalu bagus. Kalau dia tampil di setiap laga dan bekerja seperti saat ini, di usia yang baru 24-25, saya menantikan lebih banyak lagi," imbuhnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)